Shalat Idul Adha di Masjid Ar Rahmat, Jahidin Serahkan Hewan Kurban

PARLEMENTARIA KALTIM – ANGGOTA Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) J Jahidin melaksanakan shalat Idul Adha 1445 Hijriah di Masjid Ar Rahmat, Jalan Elang, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Samarinda, Senin (17/06/2024).

Usai melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Ar Rahmat, anggota dewan dari daerah pemilihan Samarinda ini menyerahkan hewan kurban satu ekor sapi Bali kepada panitia. Sapi dengan bobot 450 kilogram ini nantinya disembelih dan dagingnya dibagikan kepada warga yang tinggal di sekitar masjid.

“Satu ekor sapi sebagai hewan kurban dari keluarga kami di Idul Adha ini, kami serahkan ke Masjid Ar Rahmat karena jamaahnya cukup banyak,” ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Jahidin mengaku selalu menyisihkan rezeki yang didapat untuk bisa melakukan kurban setiap tahun. Dia juga mempercayakan hewan kurbannya kepada para pengurus masjid Ar Rahmat yang terletak di lingkungan tempat tinggalnya.

“Secara tradisi, setiap tahun kami persiapkan untuk kurban di masjid,” kata wakil rakyat yang menyandang gelar doctor bidang hukum ini.

Dalam kesempatan itu Jahidin berharap, masyarakat yang berada di sekitar masjid Ar Rahmat yang memiliki penghasilan yang lebih dan ingin melaksanakan korban dapat memberikan sumbangan kurbannya kepada pengurus atau panitia kurban di masjid tersebut. Karena jamaahnya terdiri dari lebih satu Rukun Tetangga (RT).

“Berharap bagi jamah yang kebetulan mempunyai pendapatan yang lebih secara ikhlas melaksanakan kurban bisa menyumbangkan kepada masjid Ar Rahmat yang kebetulan masjid ini tergolong masjid besar, ada beberapa RT yang terhimpun di dalamnya,” tutup Jahidin. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com