Desa Purwajaya Jadi Tuan Rumah, MTQ ke-45 Kecamatan Loa Janan Resmi Dimulai

LOA JANAN – MUSABAQAH Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-45 Tingkat Kecamatan Loa Janan resmi dibuka Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) yang diwakili Camat Loa Janan Heri Rusmadi. Pembukaan ajang MTQ yang melombakan 53 cabang itu dilaksanakan di Lapangan Pasar Malam, Desa Purwajaya, Sabtu (22/06/2024) malam.

Lebih kurang 330 kafilah dari delapan desa di Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kukar mengikuti kegiatan yang berlangsung selama lima hari itu sejak tanggal 22 hingga 27 Juni 2024.

Bagi Desa Purwajaya, seperti diungkapkan Kepala Desa Purwajaya Adi Sucipto, ini adalah kali kedua desa tersebut menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ setelah yang pertama pada 9 tahun yang lalu.

Adi Sucipto mengaku bangga dengan antusiasme masyarakat dalam kegiatan MTQ kali ini yang dinilainya cukup tinggi. Hal itu dibuktikan dengan dukungan penuh masyarakat terhadap acara ini.

“Masyarakat Desa Purwajaya ikut bahu membahu mensukseskan kegiatan MTQ ini, termasuk dengan pengumpulan dana oleh masyarakat yang nilai mencapai Rp300 juta,” ungkap Adi Sucipto.

Sebagai kepala desa sekaligus penanggung jawab kegiatan MTQ tahun ini, Adi Sucipto menyatakan bahwa MTQ tingkat Kecamatan Loa Janan adalah ajang penting yang diadakan setiap tahun untuk meningkatkan pemahaman dan kecintaan masyarakat terhadap Al-Quran.

Menjadi tuan rumah diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kualitas pelaksanaan MTQ di masa depan.

“Harapannya, melalui MTQ ini, masyarakat Desa Purwajaya dapat mensiarkan agama Islam ke seluruh masyarakat di Kecamatan Loa Janan. Kegiatan ini sangat positif bagi masyarakat, dengan berbagai perlombaan yang diadakan baik untuk anak-anak maupun dewasa, yang menunjukkan perkembangan yang baik di tingkat Kecamatan Loa Janan,” tutupnya. []

Penulis: Rudi Harahap | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com