Legislator Kaltim Ini Jagokan Timnas Jerman Juara Euro 2024

PARLEMENTARIA KALTIM – KOMPETISI Euro 2024 atau Piala Eropa tahun 2024 telah resmi dimulai. Bagi penggemar sepak bola, mereka memiliki tim jagoan yang diunggulkan untuk bisa meraih juara pada perhelatan sepak bola negara-negara Eropa ini.

Seperti anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Salehuddin. Dia memilih Tim Nasional Sepak Bola (Timnas) Jerman sebagai tim unggulan yang akan menjuarai Piala Eropa 2024 yang digelar di negaranya sendiri.

Dia yakin jika tim berjulukan Die Mannschaft yang artinya dalam bahasa Jerman “Tim” ini memiliki modal yang kuat untuk meraih trofi atau jadi yang terbaik di antara peserta Piala Eropa 2024.

“Saya yakin Jerman layak menjadi juara karena mereka diuntungkan  sebagai tuan rumah. Selain itu, kerja sama timnya terlihat bagus dibanding beberapa kontestan negara lain, dan memang mereka ditargetkan untuk menjadi juara,” kata Salehuddin, saat diwawancara awak media usai mengikuti rapat Paripurna ke-17 di Gedung DPRD Kaltim, Jalan Teuku Umar, Samarinda, Rabu (26/06/2024).

Wakil rakyat dari daerah pemilihan Kutai Kartanegara (Kukar) ini mengakui bahwa penampilan Antonio Ruediger dan kawan-kawan di Piala Eropa 2024 memiliki peluang yang lebih besar dibandingkan tiga timnas yang diunggulkan pada kompetisi kali ini.

“Jerman lebih punya peluang  untuk juara di banding negara Inggris, Portugal, dan Spanyol. Kalau saya lebih mengunggulkan Timnas Jerman,” ujar politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini.

Jerman sendiri dalam kompetisi Piala Eropa 2024 tergabung di grup A bersama Skotlandia, Swiss, dan juga Hongaria. Grup ini tergolong bukan grup neraka, karena tidak dihuni oleh tim-tim raksasa sepak bola. Sehingga Jerman diyakini Salehuddin akan melenggang mulus ke babak 16 besar dengan mudah. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com