Sambut Calon Siswa-Siswi Baru, SMA Muhammadiyah Tenggarong Siapkan Beragam Beasiswa

TENGGARONG – MULAI awal Juni 2024, sejumlah sekolah baik negeri maupun swasta, telah memasuki masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Termasuk Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah Tenggarong.

Sekolah yang berlokasi di Jalan Pesut, Kelurahan Timbau, Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) ini juga telah membuka pendaftaran untuk penerimaan siswa-siswi baru tahun ajaran 2024/2025. Bahkan SMA Muhammadiyah Tenggarong telah membuka pendaftaran sejak bulan Agustus-Oktober 2023 untuk penerimaan gelombang I.

Kepala SMA Muhammadiyah Tenggarong Eko Pranoto mengungkapkan, meski sekolah negeri masih menjadi pilihan utama bagi para calon peserta didik, namun SMA Muhammadiyah tetap optimis menyambut calon siswa-siswi yang akan bergabung di sekolah itu.

Dia mengatakan, untuk menarik calon siswa, sekolah yang berada di bawah naungan Muhammadiyah itu menawarkan berbagai macam beasiswa dan memberi potongan biaya sekolah bagi siswa/siswi yang membutuhkan.

“Kami menyiapkan sejumlah beasiswa kepada siswa-siswi yang akan masuk ke SMA Muhammadiyah. Ada Beasiswa Kader Perserikatan sebesar 25 persen, Beasiswa Prestasi Akademik 20 persen, dan Beasiswa Yatim Piatu dalam bentuk seragam,” jelas Eko saat ditemui beritaborneo.com di ruang kerjanya, Rabu (26/06/2024).

Selain itu lanjut Eko, adapula Beasiswa Tahfidz 5 Juz-30 Juz sebesar 30 persen, Beasiswa Prestasi Olahraga Kabupaten 20 persen, serta Beasiswa Prestasi MTQ Kabupaten 30 persen. Tidak kalah pentingnya, SMA Muhammadiyah juga menawarkan beasiswa untuk alumni yang akan melanjutkan ke universitas atas rekomendasi langsung dari sekolah.

 

Tak hanya itu, untuk membantu perkembangan siswa-siswi, SMA Muhammadiyah telah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung kegiatan belajar mengajar. Mulai dari ruang kelas yang bersih dan nyaman, tempat ibadah, laboratorium komputer dan asrama khusus putra bagi siswa yang berasal dari luar daerah Tenggarong.

“Kami berharap ke depan, SMA Muhammadiyah Tenggarong bisa menjadi sekolah pilihan para orang tua untuk anak-anaknya. Karena sekolah kami ditunjang dengan visi sekolah untuk Mewujudkan Sekolah Islami, Unggul, Terpercaya, Berjiwa Entrepreneur dan Berwawasan Global. Semoga visi kami dari terwujud,” pungkas Eko Pranoto. []

Penulis: Anggi Triomi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com