Hari Bhayangkara 2024, Ini Harapan Wakil Ketua Komisi III DPRD Samarinda

PARLEMENTARIA SAMARINDA – WAKIL Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Samri Shaputra berharap, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dapat bekerja lebih profesional dan dapat mengungkap kasus dengan cepat tanpa ada kesalahan.

Hal itu disampaikan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, pada momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 yang diperingati setiap tanggal 01 Juli. Adapun tema tahun ini yakni “Polri presisi mendukung percepatan transpormasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas”.

Menurut Samri, tema tersebut representatif dengan semangat Polri dalam menunjukan gerak dinamis dan progresif seiring perkembangan zaman. Logo Hari Bhayangkara ke-78 sendiri memiliki filosofi yang berarti, yakni garis-garis yang membentuk anggka “78” menunjukan gerak dinamis dan progresif mencerminkan semangat Polri yang terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan zaman.

“Semoga Polri bisa bekerja lebih propesional dan lebih cepat lagi dalam menyelesaikan kasus yang terjadi. Jangan sampai terjadi salah tangkap karena faktor kelalaian,” ujar Samri kepada awak media saat ditemui di ruang kerjanya Lantai 4 Gedung DPRD Samarinda, Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Senin (01/06/2024).

Dia berharap, Hari Bhayangkara bukan hanya sekedar perayaan semata. Tetapi harus dapat dijadikan momentum refleksi dan evaluasi terhadap kinerja seluruh jajaran Polri kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Kami terus berikan dukungan terhadap Polri agar menjalankan tugasnya, lebih mengedepankan profesionalisme dan meninggalkan kepentingan yang sifatnya pribadi,” kata wakil rakyat dari daerah pemilihan Kecamatan Samarinda Seberang, Palaran, dan Loa Janan Ilir ini. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com