Peningkatan Infrastruktur Jalan di Muara Muntai Jadi Prioritas Pemkab Kukar

KUTAI KARTANEGARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) terus berkomitmen untuk meningkatkan infrastruktur jalan, termasuk di Kecamatan Muara Muntai yang menjadi salah satu prioritas pada tahun 2024.

Sejak dahulu, akses jalan di Kecamatan Muara Muntai menggunakan bahan ulin, yang dikenal dengan sebutan jembatan ulin. Namun, seiring berjalannya waktu, kondisi jembatan yang menghubungkan sejumlah desa tersebut semakin tua dan perlu segera ditingkatkan.

Camat Muara Muntai, Mulyadi, menjelaskan bahwa jembatan ulin tersebut akan diubah menjadi jalan semenisasi. Anggaran untuk peningkatan infrastruktur ini bersumber dari berbagai pihak, termasuk pemerintah desa dan kecamatan, serta didukung oleh Pemkab melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait seperti Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar.

“Tahun ini akan ada peningkatan jalan yang ada, dari sebelumnya ulin ke semenisasi. Tapi belum semua bisa kami kerjakan, karena keterbatasan anggaran,” ujar Mulyadi.  Peningkatan kualitas jalan ini merupakan bagian dari komitmen Pemkab Kukar dalam merealisasikan program peningkatan konektivitas antar wilayah yang saat ini menjadi salah satu prioritas daerah. Oleh karena itu, beberapa jalan yang menjadi wewenang Pemkab akan diimplementasikan ke kecamatan, termasuk Kecamatan Muara Muntai.

“Peningkatan infrastruktur jalan ini akan terus kita dorong, karena memang kondisi infrastruktur kita masih perlu ditingkatkan,” pungkasnya. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com