TP FKIP Unikarta Jalin Kerjasama dengan SMP Teknologi Tenggarong

TENGGARONG  – KERJASAMA di bidang pelatihan dan pembinaan pemanfaatan media pembelajaran berbasis teknologi, terjalin antara Program Studi (Prodi) Teknologi Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (TP-FKIP) Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) dengan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Teknologi, Tenggarong melalui sebuah kesepakatan bersama (Memorendum of Understanding/MoU),

Kesepakatan kerjasama tersebut ditandatangani oleh Ketua Prodi Teknologi Pendidikan FKIP Unikarta Sarrul Bariah dan Kepala SMP Teknologi Tenggarong M Ridwan, Kamis (04/07/2024). Disaksikan Wakil Rektor II Zen Istiarsono dan jajaran pengurus TP FKIP Unikarta.

Sarrul Bariah menjelaskan, kerjasama dilakukan dengan tujuan utamanya adalah realisasi Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang pendidikan dan pengabdian.

Kerjasama tersebut lanjut dia, adalah salah satu bentuk program kerjasama yang dibangun oleh TP Unikarta. Di mana nantinya akan diberikan pemahaman berbagai model dan cara pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran.

“Di zaman modern ini perlu sekiranya lembaga pendidikan seperti sekolah sudah seharunya memiliki program khusus dalam bidang pengembangan mutu guru dan peserta didik melalui implementasi teknologi pembelajaran. Dengan demikian, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengimplementasikan itu semua,” ucapnya.

Sementara Wakil Rektor II Unikarta Zen Istiarsono mengatakan, program teknologi pembelajaran sangat bagus untuk dikembangkan dalam upaya membangun potensi guru dan peserta didik.

“Apalagi sekarang, anak-anak sangat giat dengan teknologi. Tidak salah jika hal demikian kita manfaatkan melalui program pengembangan pengetahuan melalui pembelajaran ITE,” imbuhnya.

Sedangkan ucapan terima kasih disampaikkan Kepala SMP Teknologi Tenggarong M Ridwan kepada jajaran TP FKIP Unikarta Tenggarong yang telah merancang program pembelajaran berbasis teknologi.

“Ini suatu kehormatan bagi kami. Tentunya pembinaan, pelatihan dan membagi pengalaman itu sangat kami harapkan agar ke depan sekolah kami bukan hanya menjadi sekolah teknologi, tetapi juga menjadi sekolah yang berkarakter,” ungkap M Ridwan yang juga merupakan Asisten Dosen TP FKIP. []

Penulis: Anggi Triomi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com