FKIP Unikarta Berikan Pelatihan Desain Grafis Kepada Anak-anak Binaan LPKA Tenggarong

TENGGARONG  – AKADEMISI dan mahasiswa Teknologi Pendidikan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) mengunjungi Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LKPA) Kelas II Kecamatan Tenggarong, Sabtu (06/07/2024).

Kegiatan tersebut dalam rangka merealisasikan kerjasama (MoU) yang telah ditandatangani antara FKIP Unikarta dan LPKA Tenggarong dalam bidang pendidikan dan pelatihan desain grafis bagi anak-anak binaan. Ada 10 anak yang akan mengikuti pelatihan selama kerjasama yang berdurasi satu tahun itu.

“Alangkah pentingnya anak-anak muda memahami serta mendalami keilmuan dalam bidang desain grafis. Ke depannya, anak-anak binaan LPKA bisa membuka peluang usaha untuk mengembangkan pengalaman yang mereka dapatkan dalam kegiatan pelatihan ini,” kata Dosen FKIP Unikarta Yuni Rindiantika disela memberikan materi.

Sementara Kepala Sub Seksi Pendidikan dan Bimkemas LPKA Tenggarong Dimas menyampaikan rasa terima kasih kepada jajaran FKIP Unikarta yang telah memberikan perhatian khusus kepada anak-anak binaan LPKA Tenggarong.

“Tentunya ini adalah program kegiatan yang bermakna positif. Selain bermanfaat untuk anak-anak binaan, juga untuk masyarakat umum,” ujar Dimas.

“Untuk Pemerintah Kabupaten Kukar yang telah berpartisipasi serta mendorong mutu pendidikan dan pembinaan, kami atas nama LKPA Kelas II Tenggarong mengucapkan terima kasih. Dengan harapan kegiatan seperti ini tetap berkelanjutan. Semoga ini akan menjadi bekal untuk anak-anak binaan kami, juga bekal amal ibadah untuk kita semua,” tutupnya.

Penulis: Anggi Triomi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com