SMA Muhammadiyah Tenggarong Gelar In House Training IKM

TENGGARONG  – GUNA meningkatkan mutu pendidikan, Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk penguatan serta menumbuhkan inovasi dan kreatifitas pendidik dalam pembelajaran yang menyenangkan dan tepat sasaran. Kegiatan yang dilaksanakan tanggal 9-12 Juli 2024 itu melibatkan seluruh tenaga kependidikan (guru) di SMP dan SMA Muhammadiyah Tenggarong.

Kepala SMA Muhammadiyah Tenggarong Eko Pranoto mengapresiasi kinerja panitia dalam menyiapkan acara IHT dengan sangat baik. Dia mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut juga mampu mempererat ikatan diantara sesama guru.

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan sesuai dengan apa yang kami harapkan. Saya ucapkan terima kasih kepada panitia yang telah mempersiapkan acara ini dengan sebaik mungkin,” ujar Eko saat menutup kegiatan yang dilaksanakan di lantai 2 Gedung SMA Muhammadiyah Tenggarong, Jumat (12/07/2024).

 

Dia menjelaskan, dalam kegiatan tersebut guru-guru akan diberi bekal dalam penguatan dan mengevaluasi materi terkait pembuatan Bahan Ajar Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

“Saya berharap program pelatihan ini dapat memberikan dampak yang positif terhadap kinerja para pendidik di SMP dan SMA Muhammadiyah Tenggarong. Sehingga nantinya, kinerja yang baik akan memberikan dampak yang baik pula kepada sekolah,” pungkasnya. []

Penulis: Anggi Triomi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com