Sopian Sambut Baik Kaltim Tuan Rumah MTQ Nasional ke-30

PARLEMENTARIA SAMARINDA – ANGGOTA Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Ahmat Sopian Noor menerima dengan baik Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-30 Tahun 2024 tingkat nasional di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Untuk diketahui, pembukaan MTQ ke-30 rencananya akan dilaksanakan pada 8 September 2024 mendatang dilaksanakan di dua lokasi secara bersamaan, yakni di Samarinda, Kaltim dan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Pelaksanaan MTQ Nasional di Bumi Etam tahun ini, sebagai momen MTQ teristimewa karena pertama kali digelar di IKN, dan ini untuk kedua kalinya di Kaltim setelah 48 tahun sejak 1976 serta akan berlangsung selama 10 hari yakni pada 06 hingga 16 September 2024.

“Kami menyambut baik Kaltim sebagai tuan rumah MTQ yang ke-30 tingkat Nasional 2024,” ujar Sopian- sapaan akrabnya kepada awak media saat ditemui di Kantor DPRD Samarinda, Selasa (16/07/2024).

Dia melanjutkan, pihaknya mengajak masyarakat Kaltim pada umumnya dan warga Samarinda pada khususnya mendoakan qori-qoriah dan hafid hafidzah menjadi yang terbaik sehingga menjadi juara umum, dan mendukung suksenya MTQ Ke-30 tingkat Nasional 2024.

“Mari kita doakan bersama supaya Kaltim menjadi juara umum, dan kita support serta mari  berduyun-duyun memeriahkan MTQ yang akan segera dilaksanakan di Samarinda,” kata politisi dari partai Golongan Karya (Golkar) ini.

Diharapkan Sopian, pelaksanaan penyelenggaraan MTQ Nasional itu yang dimana Samarinda sebagai tempat penyelenggaraan dapat merasakan dampak positif dalam penambahan di sektor ekonomi dan menjadi tuan rumah yang baik kepada seluruh tamu kafilah.

“Berharap dengan adanya MTQ akan membawa dapak yang baik bagi Kaltim dan Samarinda pada khususnya   dari segi peningkatan ekonomi,” tutup Wakil rakyat kelahiran Banjarmasin, pada bulan Oktober ini. []

Penulis: Guntur Riyadi |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com