Dispora Kaltim Kembangkan Kebijakan Pembangunan Pemuda

SAMARINDA – DINAS Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) fokus melaksanakan kegiatan pengembangan pemuda di 2023-2024 untuk pengoptimalan potensi pemuda.

Analisis Kebijakan Ahli Muda Dispora Kaltim Agung Sugiarto mengatakan, sebenarnya kegiatan pengembangan pemuda tidak hanya didominasi oleh Dispora saja, namun juga hampir semua OPD yang tertuang dalam Rencana Aksi Daerah (RAD).

Dispora Kaltim sebagai salah satu OPD yang menyelenggarakan kegiatan kepemudaan memperhatikan beberapa aspek.

“Aspek yang kita fokuskan sekarang termasuk kepemimpinan, kepeloporan, kewirausahaan, kreativitas, keimanan dan ketakwaan, kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkap Agung ketika ditemui beritaborneo.com, Sabtu (10/08/2024) siang.

Agung juga menyebutkan, dalam jangka waktu tahun 2023-2024 adalah waktu yang tepat dalam melakukan kegiatan kepemudaan tersebut.

Agung pun menyinggung bahwa kegiatan kepemudaan yang telah dilaksanakan sejauh ini tidak hanya dilakukan pada daerah tertentu saja, namun hampir di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kalimantan Timur.

“Seperti kemarin ini saya baru pulang dari kegiatan kewirausahaan di Kabupaten Kutai Timur, di Kecamatan Muara Bengkal dan Kecamatan Muara Ancalong,” lanjutnya lagi.

Kegiatan kepemudaan ini dalam artian lain diharapkan untuk bisa meratakan fasilitas, sarana prasarana, serta menjadi bekal bagi para pemuda untuk memaksimalkan potensinya.

“Ini adalah upaya dan perhatian dari pemerintah, dalam hal ini Dispora Kaltim untuk merayakan pelayanan kepemudaan di Kalimantan Timur,” demikian harap Agung. []

Penulis: Nistia Endah | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com