STMIK Wicida Sukses Gelar Wifest 2024

SAMARINDA – SEKOLAH Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Widya Cipta Dharma (Wicida) Samarinda sukses menggelar Wifest 2024 sebagai upaya untuk meramaikan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

Acara yang terbuka untuk seluruh pelajar dan mahasiswa se-Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) itu digelar selama lima hari, mulai tanggal 06 hingga 10 Agustus 2024. Perlombaan yang digelar berupa bulu tangkis, e-sport (PUBG, Mobile Legends), dan modern dance. Seluruh perlombaan tersebut diikuti 300 pelajar dan mahasiswa.

Kepala STMIK Wicida Samarinda Tommy Bustomi pada kesempatan itu menyebut bahwa antusias peserta sangatlah tinggi.

“Berjalan dengan lancar dan melalui ini kami mengajak seluruh generasi muda se-Indonesia untuk mengisi kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Tommy ditemui usai acara yang digelar di Auditorium STMIK Wicida, Samarinda, Sabtu (10/08/2024) pagi.

Kegiatan tersebut menurutnya tidak dapat berjalan baik tanpa bantuan yang diberikan oleh para sponsor dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kaltim.

“Kami juga berterima kasih kepada Dispora Kaltim yang telah mensupport kegiatan ini. Semoga kerja sama yang baik terus berjalan di masa mendatang,” jelasnya.

Tommy di acara penutupan tersebut memberi apresiasi setinggi-tingginya melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STMIK Wicida sebagai penyelenggara acara untuk para peserta yang hadir dalam acara penutupan itu.

Acara tersebut ditutup dengan pembagian hadiah kepada para pemenang serta penentuan Juara Umum Wifest 2024, yakni SMAK Santo Fransiskus Assisi Samarinda.

“Para pemuda generasi bangsa ini terus meningkatkan prestasi di bidang olahraga, e-sport, maupun kreativitas. Jadi kemerdekaan ini diisi dengan perjuangan melalui sportivitas,” harap Tommy.

Tak lupa pula Tommy berharap bahwa ke depannya peserta yang mengikuti Wifest akan bertambah dan prestasi-prestasi yang muncul pun lebih banyak lagi. []

Penulis: Nistia Endah | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com