Rudi Gunawan Tekankan Sinergitas Mengawal Pilkada 2024

TENGGARONG – KETUA Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Rudi Gunawan tekankan sinergitas dalam tingkatkan keamanan jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada bulan November 2024 mendatang.

Rudi Gunawan mengungkapkan, letak Kukar yang secara geografis sangat luas, menjadi tantangan yang harus dihadapi. Seperti keamanan dalam pendistribusian tempat pemungutan suara (TPS) ke pelosok daerah.

Selain itu, pada bulan November Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi di wilayah Kukar berpotensi terjadi curah hujan yang cukup tinggi. Pihaknya akan menggunakan strategi enam ratus orang per TPS.

“Kami berharap pemilu nanti dapat berlangsung lancar dan damai tanpa kendala,” ucapnya seusai menghadiri Rapat Koordinasi Pengamanan Pilkada di Hotel Grand Fatma Tenggarong, Senin (12/08/2024).

 

Dia menerangkan, penambahan jumlah pemilih per TPS itu bertujuan mengurangi jumlah TPS yang perlu didirikan, mengingat kondisi geografis daerah yang luas.

Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat turut serta mengawal pesta demokrasi agar berjalan dengan lancar. Pentingnya peran kepolisian dan TNI dalam meredam isu-isu keamanan sosial di masyarakat.

“Kami berharap tidak ada konflik di tingkat masyarakat dan pemilu dapat berlangsung damai hingga terpilihnya pemimpin baru di Kukar,” ungkapnya.

“Tak luput, terima kasih kepada kepolisian dan TNI atas dukungan mereka dalam menjaga ketertiban di masyarakat,” timpalnya.[]

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com