Berdayakan PPK, KPU Kukar Bakal Sosialisasi Pendidikan Pemilih di 20 Kecamatan

TENGGARONG – KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) lakukan koordinasi bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) persiapan sosialisasi pendidikan upaya meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Komisioner KPU Kukar Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat , dan Sumber Daya Manusia Muchammad Amin mengatakan, pihaknya memutuskan untuk memberdayakan PPK, menjalankan sosialisasi  pentingnya menyalurkan hak suara ke masyarakat.

“Pertimbangan tersebut karena sosialisasi yang dilakukan KPU dianggap tidak akan efektif untuk 20 kecamatan yang ada,” tuturnya kepada awak media di Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong, Rabu (14/08/2024) malam.

Dia menjelaskan wilayah kukar yang sangat luas, kegiatan sosialisasi akan memakan waktu yang lama. Seperti wilayah hulu sungai, akses menuju kesana mesti menggunakan perahu.

“Kalau kami yang berkeliling di 20 kecamatan, akan memakan waktu lama. Terlebih terdapat kondisi lokasi cukup sulit dilewati,” ungkapnya.

Melalui pendekatan tersebut, diharapkan PPK dapat mengoptimalkan strategi sosialisasi sesuai dengan karakteristik wilayah mereka masing-masing. Memastikan bahwa sosialisasi pemilihan dapat dilakukan secara efektif dan menjangkau semua masyarakat.[]

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com