Penghargaan SLKS 2024, Ini Kata Ketua DPRD Kaltim

PARLEMENTARIA KALTIM – SEBANYAK 160 Pegawai Negeri Sipil (PNS), terdiri dari 26 orang dengan masa kerja 30 tahun, 40 orang dengan masa kerja 20 tahun dan 94 orang dengan masa kerja 10 tahun, menerima Penghargaan Satya Lencana Karya Satya (SLKS) Tahun 2024.

Penyematan penghargaan itu dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Sri Wahyuni mewakili Penjabat (PJ) Gubernur Kaltim, di Pendopo Odah Etam Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada, Samarinda, Kamis (15/08/2024).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2024.

Usai acara pemberian penghargaan SLKS, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Hasanuddin Mas’ud mengungkapkan, pemberian penghargaan tersebut merupakan bentuk terima kasih pemerintah melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) terhadap pengabdian para PNS berdasarkan lama masa kerja sejak awal pengangkatan hingga sekarang.

“Penganugerahan SLKS kepada PNS yang sudah mengabdi 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun, ini agenda rutin dari BKD artinya ucapan Terima kasih dari pemerintah daerah atas pengabdiannya,” ujar politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini kepada awak media.

Dia berharap, pemberian penghargaan semacam SLKS dapat diberikan pada pegawai dari instansi lain yang bermitra dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim dan pihaknya mengaku telah menyampaikan hal tersebut kepada BKD Kaltim untuk dapat dipertimbangkan.

“Kalau bisa jangan PNS saja yang diberikan tapi juga instansi lain misalnya DPRD yang sudah mengabdi 10 tahun atau dua kali periode, saya sudah ajukan ke BKD, jadi masukan untuk ada penghargaan kepada instansi lain yang bekerja di kemitraan pemerintahan daerah termasuk DPRD, itu harapan saya,” tutup Hamas, sapaan akrabnya ini. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com