Dispora Kaltim Isi Materi Kepemimpinan di Seleksi Duta Kampus Poltekkes Samarinda

SAMARINDA – SEBAGAI lembaga pemerintah yang mewadahi kegiatan kepemudaan di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim sering mengisi materi-materi kepemudaan dan kepemimpinan di berbagai event.

Peran aktif dari Dispora Kaltim ini tak bukan tanpa alasan. Hal itu karena ke depannya akan berdampak pada nilai Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) Kalimantan Timur.

Seperti pada kegiatan Seleksi Duta Kampus Poltekkes Kemenkes Samarinda 2024, Agung Sugiarto yang mewakili Kepala Dispora Kaltim Agus Heri Kusuma (AHK) mengisi materi kepemimpinan.

“Menjadi seorang duta bukanlah hal yang bisa disepelekan, ada banyak tanggung jawab dari berbagai aspek yang diemban oleh duta itu,” jelas Agung dalam materi kepemimpinan yang dibawakannya, Sabtu (16/08/2024) siang.

Agung menyampaikan sejumlah poin-poin penting yang sekiranya dibutuhkan oleh para calon Duta Kampus dalam mempersiapkan mental mereka berbicara di depan banyak orang.

Tak lupa pula Agung menegaskan bahwasannya program seperti inilah yang bisa meningkatkan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) Provinsi Kalimantan Timur.

“Intinya kami sangat mendukung penuh upaya-upaya seperti ini agar dikembangkan ke depannya, sebab impact uang dihasilkan akan sangat terlihat di masa yang akan datang,” ujarnya.

Sementara itu, Andi Muh Reza selaku Koordinator Seksi Acara Duta Kampus ini pun menyebut bahwa materi kepemimpinan yang dibawakan adalah sebuah hal krusial yang tak boleh di nomor duakan.

“Materi leadership yang dibawakan oleh Pak Agung tadi adalah hal yang penting untuk Duta. Mereka yang nantinya terpilih diharuskan mempunyai kemampuan memimpin yang baik dan terorganisir guna menjaga kestabilan struktur yang ada di bawahnya,” jelas Andi.

Lebih lanjut Andi mengatakan bahwa materi kepemimpinan nantinya tidak hanya berlaku untuk para finalis saja, namun juga untuk seluruh peserta seleksi. []

Penulis: Nistia Endah | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com