Dispora Kaltim Gelar Open Turnamen Catur Junior Piala Gubernur Kaltim 2024

SAMARINDA – GUNA membina dan mengembangkan bakat-bakat muda yang memiliki potensi menjadi atlet catur profesional di masa depan, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Open Turnamen Catur Junior Piala Gubernur Kaltim 2024 di Aula Kadrie Oening Tower, Jalan Wahid Hasjim Samarinda, Jum’at (30/8/2024).

Turnamen yang dibuka oleh Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma, digelar selama tiga hari mulai Jum’at (30/8/2024) sampai dengan Senin (2/9/2024).

“Saya berharap, melalui turnamen ini kita dapat menemukan bibit-bibit baru yang dapat mengharumkan nama Kalimantan Timur dan Indonesia di kancah internasional,” kata Agus Hari Kesuma dalam arahannya.

Diikuti oleh 150 orang peserta dari berbagai kategori, termasuk catur kilat dan catur standar. Paserta berasal dari tingkatan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kaltim Rasman, yang juga ketua panitia menjelaskan, turnamen tersebut merupakan wadah komunikasi antar pengurus serta guna memberikan motivasi kepada atlet. Sebab melalui turnamen ini diharapkan dapat membentuk karakter dan mental secara lebih optimal. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com