KPU Kukar Resmi Tutup Pendaftaran, 3 Bapaslon Jalani Pemeriksaan Dokumen

TENGGARONG – PROSES Pendaftaran Bakal Calon untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) tahun 2024 telah resmi ditutup pada Kamis (29/08/2024) Pukul 23.59 Wita.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kukar Rudi Gunawan mengungkapkan rasa syukur atas kelancaran proses ini, yang telah berjalan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

Dia memaparkan, selama masa pendaftaran, tercatat ada tiga pasangan calon yang mendaftar. Hingga batas akhir pendaftaran, seluruh pasangan calon telah berhasil melengkapi berkas dokumen pendaftaran mereka tanpa kendala berarti. Ini menandakan bahwa seluruh proses telah sesuai dengan aturan dan tahapan yang ditetapkan oleh KPU Kukar.

Setelah tahap pendaftaran selesai, tahapan selanjutnya adalah pemeriksaan kesehatan bagi para bakal calon. Pemeriksaan ini berlangsung mulai dari tanggal 29 Agustus hingga 2 September.

Rudi menyebutkan, pada Kamis (29/08/2024) pukul 07.00-19.00 Wita, salah satu bakal pasangan calon (bapaslon) telah melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD AM Parikesit Tenggarong. Tahapan pemeriksaan kesehatan ini merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa setiap calon memenuhi syarat kesehatan yang ditetapkan.

Dia menuturkan, selain pemeriksaan kesehatan, juga akan dilakukan pemeriksaan administrasi bagi para bakal calon, yang berlangsung dari tanggal 29 Agustus hingga 4 September. Pemeriksaan tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa semua berkas dan persyaratan administratif telah terpenuhi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 

Rudi Gunawan menambahkan, proses pendaftaran dan pemeriksaan berjalan dengan lancar tanpa hambatan yang berarti. Hal ini tidak lepas dari kerja sama dan dukungan dari berbagai pihak yang telah membantu kelancaran proses pendaftaran bakal pasangan calon ini.

“Kami, KPU Kukar, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam membantu proses pendaftaran ketiga bapaslon. Kerja sama dan dukungan dari semua pihak sangat berarti bagi kami, sehingga proses ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,” katanya.

Dengan selesainya tahapan pendaftaran dan dimulainya proses pemeriksaan kesehatan serta administrasi. Semakin mendekati tahap-tahap berikutnya, KPU Kukar memastikan bahwa setiap tahapan akan dilaksanakan dengan penuh integritas dan transparansi, demi tercapainya Pilkada yang jujur, adil, dan demokratis.[]

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com