Pemeriksaan Kesehatan dan Jalani Psikotes, Edi-Rendi: Kami Masih Waras

TENGGARONG – KETUA Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Rudi Gunawan mengungkapkan, Edi Damansyah dan Rendi Solihin menjadi bakal pasangan calon (bapaslon) kedua yang menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD AM Parikesit pada Sabtu (31/08/2024) pukul 11.00 Wita.

“Mudah-mudahan proses riskes kedua berjalan lancar dan baik sesuai harapan. Ini adalah bagian dari tahapan proses pencalonan pilkada,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan Dr Arif Risdianto menjelaskan, para Bapaslon telah diminta untuk berpuasa sejak pukul 22.00 Wita kemarin sebelum menjalani pemeriksaan.

“Edi Damansyah dan Rendi Solihin akan menjalani seluruh rangkaian pemeriksaan dengan lancar. Kami berusaha untuk segera mengeluarkan hasilnya pada malam ini,” ujar Dr Arif.

Sebelum memasuki ruangan pemeriksaan, bapaslon Edi-Rendi menyatakan siap menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai bagian dari tahapan pencalonan setelah melakukan pendaftaran pada 28 Agustus lalu.

“Pagi ini, mohon doa agar proses ini bisa terlewati dengan baik, tapi saya yakin hasilnya baik,” ujar Edi.

Edi juga menyampaikan, mereka telah mempersiapkan diri dengan berpuasa sejak pukul 22.00 malam sebelumnya, sesuai arahan dari petugas kesehatan. “Sudah mulai terasa perih-perih,” candanya.

Perlu diketahui, pemeriksaan kesehatan yang dijalani bapaslon Edi-Rendi, lebih cepat dari bapaslon pertama. Di mana bapaslon pertama memakan waktu sekitar 11 jam (07.00-18.00), namun untuk bapaslon Edi-Rendi hanya memakan waktu 8 jam (11.00-19.00).

 

Setelah menjalani rangkaian pemeriksaan, bapaslon Edi-Rendi menyampaikan bahwa ada 19 tahapan pemeriksaan yang dilakukan oleh tim medis.

“Alhamdulillah, ada 19 tahapan pemeriksaan yang kami lalui. Memang cukup melelahkan, terutama karena dimulai dengan puasa. Awalnya tegang, tapi setelah dijalani jadi rileks saja,” ungkapnya.

Edi juga menyampaikan terima kasih kepada tim pemeriksa, KPU, dan Bawaslu atas lancarnya proses pemeriksaan tersebut. “Kami yakin hasilnya baik, ada beberapa variabel yang diperiksa, termasuk kesehatan jiwa. Kami waras,” ujarnya sambil tersenyum.

Edi menegaskan bahwa mereka juga dinyatakan bersih dari narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Kami optimis hasilnya baik, semoga proses dan tahapan berikutnya berjalan lancar sesuai yang telah ditentukan,” tutupnya.

Informasi tambahan, Bapaslon Dendi-Alif (DEAL) akan menjalankan proses pemeriksaan kesehatan pada Minggu, 01 September 2024 Pukuo 08.00 Wita. []

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com