Kawal Pilkada Damai, Pj Bupati PPU Buka Bawaslu Super Fest 2024

PENAJAM – PENJABAT (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun membuka Bawaslu Super Fest 2024 dengan tema “Kawal Pilkada Damai Tanpa Politik Uang”. Acara ini digelar di lapangan depan Kantor Bupati PPU, Kilometer 09 Nipah-nipah, Penajam, Sabtu malam (31/8/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten PPU tersebut memiliki peran vital dalam memastikan seluruh proses pemilihan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) nantinya berlangsung dengan baik, adil, dan demokratis.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekertaris Daerah (Sekda) PPU Tohar dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) PPU, Ketua dan anggota Bawaslu PPU, Ketua KPU PPU, para pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Cawabup PPU, serta ribuan masyarakat.

Dalam sambutannya Pj Bupati PPU Makmur Marbun menegaskan, Bawaslu Super Fest bukan hanya sekedar sebuah acara biasa. Tetapi juga merupakan momen penting yang menggarisbawahi komitmen terhadap pelaksanaan pemilihan umum di Kabupaten PPU yang damai, jujur, dan bebas dari politik uang.

“Hal ini juga sesuai dengan tujuh arahan Presiden Jokowi kepada para penjabat kepala daerah, yang salah satunya adalah dukungan kepada KPUD dan Bawaslu tanpa melakukan intervensi apapun, serta memastikan netralitas ASN terjaga,” tegasnya.

 

Makmur Marbun juga mengajak seluruh elemen masyarakat PPU untuk berkomitmen bersama mewujudkan pemilihan yang damai dan bebas dari politik uang.

“Mari kita tingkatkan kesadaran akan pentingnya pemilihan yang bersih dan berintegritas, karena setiap suara yang kita berikan adalah amanah yang menentukan masa depan kita, keluarga kita, dan bangsa kita,” lanjutnya.

Seperti diketahui, pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah serentak pada tahun 2024 ini terdiri dari 37 Gubernur kecuali Provinsi DIY, 93 Kota dan 415 Kabupaten, kecuali Kabupaten/Kota di Provinsi DKI Jakarta. []

Penulis: Subur Priono | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com