Lawan Anak Muda, DBON Raih Juara II Lomba Tenis Meja di Dispora Kaltim

SAMARINDA – DINAS Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim) turut serta memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia dengan menyelenggarakan berbagai lomba di lingkungan aparatur sipil negara (ASN) Dispora dan bidang di bawahnya, salah satunya Desain besar Olahraga Nasional (DBON) Kaltim.

Pertandingan yang diselenggarakan selama bulan Agustus itu memberi banyak sekali hadiah kepada para pemenang yang telah berkontribusi dalam lomba yang diadakan.

Kepala Pelaksana Sekretariat DBON Kaltim Zairin Zain yang turut hadir sebagai peserta lomba tenis meja memberikan apresiasi tinggi atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Pertandingan yang luar biasa, karena kami umur manula melawan anak muda, tapi masih bisa mengimbangi,” ujar Zairin usai bertanding melawan perwakilan Dispora Kaltim kepada beritaborneo.com, Minggu (01/09/2024) sore.

Zairin mengungkapkan, meskipun ia sudah lama menjadi atlet tenis meja, namun baru kali ini bisa bertanding lagi selama kurang lebih 20 tahun tidak berlatih. Meskipun tidak diawali dengan latihan rutin, namun ia bisa sampai pada tahap final dan keluar sebagai Juara II di bawah tim Dispora Kaltim.

“Kalau seandainya latihan, mungkin kita bisa jadi juara nantinya. Tapi, tetap saja, pertandingan ini menyenangkan. Banyak peminatnya, tapi masing-masing ada kesibukan, jadi pertandingan ditunda beberapa kali karena menunggu yang masih ada pekerjaan,” jelas Zairin.

Tak hanya kontribusi sebagai peserta di lomba tenis meja saja, namun DBON Kaltim juga mengikuti pertandingan lainnya, seperti karaoke yang keluar sebagai Juara II dalam acara memeriahkan HUT RI ini.

Ia mengatakan penting sekali kegiatan ini rutin dilakukan, bukan sebagai pencitraan namun secara tidak langsung akan memberikan para peserta, para penyelenggara untuk terus mengasah sportivitas antar anggota organisasi.

“Masalah menang tidaknya itu belakangan, sekarang yang penting kita komitmen kegiatan ini untuk memajukan semangat olahraga di Kaltim,” demikian tutupnya. []

Penulis: Nistia Endah | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com