Dispora Kaltim Sediakan Fasilitas Tenis Meja, DBON: Manfaatkan untuk Latihan Rutin! 

SAMARINDA – Kepala Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Zairin Zain berharap, fasilitas olahraga yang telah disiapkan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kaltim dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, khususnya latihan rutin para atlet.

Berkaca pada fasilitas yang telah diberikan Dispora Kaltim, yakni Aula Kadrie Oening Tower yang selalu dijadikan lokasi penyelenggaraan event maupun perlombaan, Zairin Zain harap ruangan itu bisa digunakan secara berkelanjutan. Termasuk fasilitas tenis meja yang saat itu dimanfaatkan untuk pertandingan dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kita melihat di sini ada fasilitas. Mejanya ada dua supaya kita bisa latihan lagi untuk olahraga. Sayang jika ada sarananya tapi tidak dimanfaatkan,” jelas Zairin ditemui beritaborneo, Minggu (01/09/2024).

Menurut Zairin, fasilitas ruangan yang memadai beserta meja-meja tenis tersebut harus dimanfaatkan terus oleh para atlet, terutama atlet tenis meja mulai dari usia dini. Hal ini karena penting untuk menjaga semangat para atlet terus berlatih dengan fasilitas memadai.

Ruangan yang bernuansa putih dilengkapi dengan jendela besar serta pintu-pintu kaca yang besar menjadikan ruangan itu tidak gelap dan nyaman untuk digunakan latihan sebab tak ada yang mengganggu prosesi latihan sebagaimana dimaksud.

“Ruangannya bagus, luas, kemudian ada juga AC. Mudah-mudahan anak-anak yang baru bisa terus latihan disini mulai dari usia dini untuk latihan,” ujarnya kembali.

Lebih lanjut, atlet senior tenis meja itu mengatakan bahwa memang ada yang perlu ditambahkan untuk mendukung kelancaran latihan di ruangan itu, seperti pagar pembatas.

“Tinggal membenahi sedikit lagi untuk pagar pembatas bolanya agar tidak menggelinding terlalu jauh. Semoga ke depannya bisa lebih dimanfaatkan,” harapnya. []

Penulis: Nistia Endah | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com