Terpilih sebagai Duta Tari Kukar, Ini Harapan dan Pesan Abi Arisandi untuk Generasi Muda

TENGGARONG – ABI Arisandi, siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Muara Kaman terpilih sebagai Duta Tari Kukar. Usai keluar sebagai pemenang dalam ajang bergengsi tersebut, Abi bertekad membawa nama baik seni tari khas Kutai Kartanegara (Kukar) ke tahap yang lebih tinggi.

“Harapan saya setelah terpilih mewakili Kutai Kartanegara adalah bisa membawa nama baik Duta Tari Kukar ke tahap selanjutnya. Ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk menjaga dan memperkenalkan seni tari khas yang ada di daerah kita,” ungkap pemuda kelahiran Muara Kaman, 24 April ini.

Selain harapannya, Abi juga menyampaikan pesan penting kepada generasi muda, terutama para penari pemula.

“Pesan saya untuk semua generasi penerus agar lebih membuka mata lagi. Menjadi seorang penari tidaklah mengenal gender, baik laki-laki maupun perempuan, semuanya memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pelaku seni tari,” katanya kepada beritaborneo.com usai audisi di Pendopo Wakil Bupati  Kukar Jl. Robert Wolter Mongisidi No.12, Timbau Kec. Tenggarong, Selasa (3/09/2024).

Sebagai seorang putra daerah yang berhasil terpilih, Abi merasa sangat bangga dan bersyukur atas kesempatan ini.

“Kesan saya setelah terpilih sebagai Putra Tari sangat bangga sekali, karena saya bisa mendapatkan pengalaman baru yang menambah pengetahuan saya tentang Duta Tari. Lebih bangganya lagi, saya dapat mewakili Kukar,” tuturnya.

Dengan terpilihnya Abi sebagai Duta Tari Kukar, dia berharap dapat terus mengembangkan bakatnya dan berkontribusi dalam melestarikan seni budaya Kutai Kartanegara. Ajang ini tidak hanya menjadi momen penting bagi dirinya, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk terus berkarya di bidang seni tari. []

Penulis: Nur Rahma Putri Aprilia | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com