Dispora Kaltim Sediakan Jamuan Selamat Datang Bagi Kafilah Banten

SAMARINDA – DINAS Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mengadakan acara jamuan selamat datang bagi para kafilah Provinsi Banten di Lantai 3 Gedung Kadrie Oening Tower, Jalan KH Wahid Hasyim, Sempaja, Samarinda, Sabtu (07/09/2024) siang.

Acara jamuan yang dihadiri oleh kafilah, Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Virgojanti serta Kepala Dispora Kaltim Agus Hari Kesuma, Sekretaris Dispora Kaltim Sri Wartini serta para LO itu menyajikan beragam menu khas Kaltim dan minuman segar.

Salah satu LO Dispora Kaltim Fahrian Nur menyebut, acara jamuan itu diadakan berdasarkan arahan dari Sekda Provinsi Kaltim Sri Wahyuni.

“Sesuai arahan ibu Sekda, setiap SKPD memberikan jamuan selamat datang, sehingga kami selenggarakan di sini sambil menunggu jadwal registrasi nanti jam 2 siang,” ujar Fahrian ketika ditemui beritaborneo.com seusai acara jamuan dilaksanakan.

Fahrian mengatakan, melalui acara jamuan tersebut berpotensi meningkatkan rasa kebersamaan antara para LO dan kafilah yang hadir. Pada acara jamuan yang mengesankan itu, sejumlah kafilah dengan senang mengambil makanan dan minuman yang tersaji.

 

Menariknya lagi, Dispora Kaltim juga telah mengantisipasi budaya ruangan terpisah bagi para kafilah laki-laki dan perempuan dengan menyediakan dua ruangan terpisah yang digunakan untuk kafilah menyantap makanan mereka sesuai dengan gender.

“Kami sediakan juga ruangan berbeda agar membuat mereka nyaman, ada juga mushala untuk mereka shalat dzuhur di sini, jadi tidak repot turun ke bawah dulu,” jelas Fahrian.

Adapun beberapa menu jamuan yang diberikan oleh Dispora Kaltim berupa Kue Talam, Soto Banjar, Steak, dan lainnya. []

Penulis: Nistia Endah | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com