Perayaan Haornas di Balikpapan, AHK: Semangat Kebangkitan Olahraga

BALIKPAPAN – PERAYAAAN  Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2024 digelar di seluruh daerah di Indonesia, tak terkecuali Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Kegiatan yang diadakan di Tennis Indoor Stadium, Balikpapan, Sabtu (07/09/2024) itu dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Agus Hari Kesuma, Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kaltim Bagus Surya Saputra, Kadisporapar Balikpapan Ratih Kusuma, serta para atlet, pelajar, dan masyarakat yang antusias merayakan momen penting dalam dunia olahraga.

Kadispora Kaltim menekankan pentingnya olahraga dalam membentuk karakter bangsa dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. “Olahraga bukan hanya tentang prestasi, tetapi juga tentang kebersamaan dan kesehatan. Mari kita dorong budaya berolahraga di kalangan masyarakat,” kata Agus Hari Kesuma (AHK) dalam sambutannya.

AHK menyebut, kegiatan Haornas dilaksanakan berdasar atas Keputusan Presiden Nomor 67 Taun 1985 yang menjelaskan soal momentum Haornas yang diperingati dengan melibatkan seluruh provinsi serta kabupaten/kota.

Acara itu juga diramaikan dengan berbagai kegiatan, termasuk kompetisi olahraga tradisional dan masyarakat serta pemilihan Duta Olahraga Kota Balikpapan.

Suasana ceria menyelimuti Tennis Indoor Stadium, di mana masyarakat dari berbagai kalangan berpartisipasi aktif dalam berbagai lomba. Keberadaan acara ini diharapkan dapat memotivasi generasi muda untuk lebih aktif berolahraga dan berkontribusi dalam dunia olahraga di Kaltim.

“Dengan semangat yang tinggi, perayaan Haornas di Balikpapan tidak hanya menjadi ajang perayaan, tetapi juga momentum untuk memperkuat komitmen semua pihak dalam membangkitkan olahraga di Balikpapan,” tutup AHK. []

Penulis: Nistia Endah | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com