Lepas Atlet Gulat ke PON XXI Aceh-Sumut, AHK: Usahakan yang Terbaik!

SAMARINDA – KEPALA Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Agus Hari Kesuma resmi melepas kontingen cabang olahraga gulat ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut.

Pelepasan yang dihadiri pelatih serta 25 anggota kontingen itu dilaksanakan di Kadrie Oening Tower, Jalan KH Wahid Hasyim, Sempaja Selatan, Samarinda, Selasa (10/09/2024).

Agus Hari Kesuma mengatakan, momen tersebut adalah kesempatan yang baik untuk menunjukkan pada tingkat nasional bahwa atlet gulat Kaltim memiliki potensi dan kesiapan yang baik melalui pembinaan yang sebelumnya telah dilakukan.

“Dispora Kaltim sangat bangga atas prestasi yang sebelumnya telah diukir oleh atlet gulat. Hari ini pelepasan ke PON, semoga bisa diusahakan yang terbaik dan maksimal,” ujar Kadispora Kaltim yang akrab disapa AHK ini dihadapan kontingan yang hadir.

Lebih lanjut AHK menegaskan, target yang telah direncanakan oleh pelatih harus diusahakan, yakni mengantongi medali emas.

“Semoga bisa pulang dengan prestasi membanggakan. Buah dari hasil kerja keras dan latihan selama Pelatda kemarin. Usahakan yang terbaik, kami akan terus support,” lanjutnya.

Adapun venue gulat di PON XXI akan diselenggarakan di Kota Binjai, Sumatera Utara pada 16-19 September 2024 dan direncanakan jumlah atlet gulat yang akan bertanding dari seluruh provinsi yakni 179 atlet. []

Penulis: Nistia Endah | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com