Raih Prestasi di Ajang APPI 2024, Makmur Marbun: Pariwisata PPU Sangat Layak Dikembangkan

JAKARTA – PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) melalui Dinas Pariwisata Kabupaten PPU berhasil meraih prestasi membanggakan sebagai peringkat keenam dalam kategori Video Kreatif Bangga Berwisata di Indonesia Kategori Kabupaten/Kota dengan Tema Event Daerah pada ajang Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia (APPI) 2024.

Penghargaan itu diberikan pada acara Malam Puncak APPI 2024 yang diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) RI Sandiaga Uno, di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (9/09/2024) malam.

Acara tersebut dihadiri langsung Penjabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun, didampingi Kadis Pariwisata PPU Andi Israwati dan jajaran yang turut memberikan apresiasi atas capaian prestasi membanggakan itu.

Pada ajang bergengsi APPI 2024, Dinas Pariwisata PPU menampilkan tema Event Daerah yang menggambarkan potensi besar pariwisata lokal melalui berbagai kegiatan budaya dan acara khas daerah.

Video kreatif yang diproduksi berhasil menarik perhatian juri dan menempatkan PPU dalam daftar pemenang dari 514 dinas pariwisata kabupaten/kota se-Indonesia.

Usai menerima penghargaan ini Pj. Bupati PPU, Makmur Marbun menyatakan rasa bangganya terhadap pencapaian besar tersebut.

“Ini adalah bukti nyata bahwa potensi pariwisata Penajam Paser Utara sangat layak untuk dikembangkan lebih lanjut. Prestasi ini tidak hanya membanggakan, tetapi juga menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus mempromosikan keindahan dan kekayaan budaya daerah kita,” papar Makmur Marbun.

Ajang APPI 2024 bertujuan untuk mendukung target perjalanan wisatawan nusantara hingga 1,5 miliar perjalanan di tahun 2024. Serta mendorong promosi destinasi wisata lokal melalui lomba video kreatif.

Prestasi itu semakin memperkuat posisi Penajam Paser Utara sebagai destinasi wisata yang berpotensi besar untuk menarik wisatawan dari berbagai daerah.

 

Makmur Marbun juga berharap penghargaan ini dapat menjadi momentum bagi Dinas Pariwisata PPU untuk terus berinovasi dalam mengemas potensi pariwisata lokal.

“Ke depan, kita akan terus meningkatkan kualitas promosi wisata daerah dengan lebih mengedepankan keunikan dan kekayaan budaya PPU,” pungkasnya.

Penghargaan tersebut memberikan dorongan kuat bagi sektor pariwisata di Kabupaten PPU untuk terus berkembang, seiring dengan dukungan penuh dari pemerintah daerah dan masyarakat setempat. [] (ADV/diskominfoppu)

Penulis: Subur Priono | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com