Sekda PPU Ajak Masyarakat Manfaatkan CFD Untuk Kesehatan

PENAJAM – CAR Free Day (CFD) yang digelar setiap sabtu pagi di lingkungan Kantor Bupati Penajam Paser Utara (PPU) nampaknya sudah menjadi rutinitas setiap akhir pekan bagi ratusan masyarakat dan jajaran instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU sebagai momen untuk berolaharaga

Momen CFD seperti tampak pada Sabtu (14/9/2024) pagi yang dipusatkan di area Jalan Gerabang Madani PPU itu, bukan saja dimanfaatkan untuk olahraga seperti senam bersama, namun para pesepeda dan komunitas lainnya juga turut hadir dan menikmati suasana car free day di Kabupaten PPU tersebut.

Di sela-sela berolahraga bersepeda dan senam bersama, Sekretaris daerah (Sekda) PPU Tohar mengungkapkan terkait rutinitas yang digagas oleh pimpinan daerah Kabupaten PPU ini agar bisa dimanfaatkan, karena ini adalah sarana positif untuk berolah, berkumpul raga, khususnya di akhir pekan.

“Kesehatah adalah hal yang penting dan terkadang sering kita kesampingkan. Karenanya mari kita manfaatkan momentum ini untuk berolahrga ataupun aktivitas lainnya,” ucap Tohar.

Dia juga menjelaskan, kegiatan yang digagas pimpinan daerah yaitu Pj Bupati PPU Makmur Marbun ini diharapkan tidak berhenti seiring akan berakhirnya kepemimpinannya sebagai Pj Bupati PPU. Namun harus dapat dilanjutkan bersama karena ini adalah sesuatu yang positif bagi semua.

“Mari terus kita aktifkan kegiatan positif car free day ini dengan berolahraga bersama karena ini bagian dari ikhtiar kita dalam menjaga kesehatan,” pungkasnya.

 

Selain berolahraga, di CFD tersebut juga disediakan pengecekan kesehatan gratis dari Rumah Sakit Ratu Aji Putri Botung (RAPB) PPU, layanan pajak samsat keliling dan beragam produk UMKM yang menjajakan kuliner bagi para pengunjung. [] (ADV/diskominfo ppu)

Penulis: Subur Priono | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com