Makmur Marbun Minta UMKM di PPU Jangan Sampai Mundur

PENAJAM – GEBYAR Pentas Seni dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang telah berjalan hampir sepuluh bulan di Alun-alun depan Kantor Bupati Bupati Penajam Paser Utara (PPU) harus tetap menjadi sarana bagi UMKM untuk mengembangkan usahanya. UMKM juga tidak boleh mundur bahkan harus bisa menjadi yang terdepan di PPU.

Demikian pesan disampaikan Penjabat Bupati PPU Makmur Marbun yang hadir didampingi Pj Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten PPU Linda Romauli Siregar saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Gebyar Pentas Seni dan UMKM yang rutin digelar setiap malam minggu di Alun-alun Kantor Bupati PPU, Sabtu (14/9/2024) malam.

“Saya titip kepada jajaran Pemkab dan masyarakat PPU, bahwa UMKM ini tidak boleh mundur bahkan harus maju terus. Nanti ini saya tagih dan terus akan saya pantau, alun-alun ini harus tetap menjadi sarana bagi UMKM,” ucapnya.

Dalam sambutannya Makmur Marbun juga menyampaikan sejumlah perihal penting kepada jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan seluruh masyarakat PPU, termasuk akan berakhirnya jabatan dirinya sebagai Penjabat Bupati PPU dalam beberapa hari ke depan.

Dia mengungkapkan, perjuangannya selama sepuluh bulan lebih menjabat sebagai Pj Bupati PPU tidaklah mudah hingga membawa kemajuan di berbagai bidang pembangunan di PPU. Bahkan dalam waktu sepuluh bulan tersebut, dirinya mampu mengantarkan PPU memperoleh 24 penghargaan yang merupakan bukti sebuah pengakuan dari berbagai pihak.

Oleh karena itu Makmur Marbun berharap apa yang telah dikerjakan dengan berbagai prestasi dan kemajuan selama ini agar dapat dijaga, karena menurutnya perjuangan itu tidaklah mudah.

“Setahun bagi saya memang tidak terasa, karena siang malam, panas ataupun hujan sama sekali tidak menghalangi saya untuk kemajuan masyarakat PPU. Untuk itu saya berharap kemajuan yang sudah kita bangun bersama ini harus bisa dijaga dengan baik,” pesannya.

Makmur Marbun menambahkan, salah satu yang menjadi kebangaan bersama, salah satunya adalah UMKM di Benuo taka saat ini meningkat drastis hingga 600 persen. Bahkan pada bulan September ini, pertumbuhan ekonomi PPU meningkat 15 persen.

“Mohon ini dijaga kondusifitasnya supaya kita nanti tidak hanya melihat dan tidak menjadi penonton, tetapi kita menjadi pelaku dengan hadirnya Ibu Kota Negara di Kabupaten kita ini,” ungkapnya.

 

Dalam kesempatan yang sama, Pj Ketua TP PKK PPU Linda Romauli Siregar mengatakan, selama sepuluh bulan ini dirinya merasa telah menjadi bagian dari masyarakat PPU. Dia mengakui, selama mendampingi suaminya sebagai Pj Bupati PPU, banyak tugas yang harus dikerjakan. Salah satunya adalah sebagai Ketua TP PKK Kabupaten PPU.

Menurutnya, selama sepuluh bulan ini dirinya telah berpaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat PPU. Walaupun menurutnya capaian yang ia lakukan selama di PPU belumlah sempurna dan masih banyak yang perlu dibenahi.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat PPU yang telah memberikan suport kepada kami hingga hari ini. Jika langkah kami ada yang tidak berkenan mohon dimaafkan,” ungkapnya.

Pada malam gebyar seni dan UMKM yang dimotori Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) PPU ini, Pj Bupati PPU Makmur Marbun juga memberikan penghargaan kepada beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) PPU serta penyerahan hadiah lomba yang sudah diselenggarakan Dispusip PPU. Termasuk penyerahan sejumlah penghargaan tingkat nasional yang telah diperoleh kepada Dinas terkait. [] (ADV/diskominfoppu)

Penulis: Subur Priono | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com