Pj Bupati PPU Bersyukur, Bisa Saksikan Kemegahan Bandara VVIP IKN

PENAJAM – PENJABAT (Pj) Bupati Penajam Pasar Utara (PPU) Makmur Marbun mengungkapkan bangga dan bersyukur karena pembangunan Bandara VVIP Ibu Kota Nusantara (IKN) yang berada di Kelurahan Gersik, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU dapat terlaksana dengan baik.

Perihal ini dikatakan Makmur Marbun di sela-sela mendampingi beberapa tamu daerah melakukan kunjungan ke lokasi pembangunan bandara tersebut, Minggu (15/9/2024).

“Tujuh bulan lalu saya masih ingat kawasan ini adalah hutan. Namun saat ini kita bisa melihat sendiri bagaimana progres pembangunan bandara VVIP ini begitu megah. Ini sangat luar biasa sekali,” ucap Makmur Marbun dengan penuh kagum.

Dia mengatakan, sejak awal pembangunan bandara VVIP tersebut dirinya yakin progresnya dapat terlaksana dengan baik.

Dia menambahkan, dirinya bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) PPU sejak awal terus mengawal tahapan pembangunan Bandara VVIP tersebut. Termasuk terkait dampak sosial yang timbul di lingkungan masyarakat sekitar pembangunan bandara.

“Siang malam bahkan kami selalu bolak-balik ke lokasi pembangunan ini. Banyak persoalan yang telah kita bantu selesaikan di lokasi ini, seperti terkait dampak sosial, pembebasan lahan dan sebagainya,” terang Makmur Marbun.

Dirinya bersyukur perjuangan yang telah dilakukannya tidaklah sia-sia. Kini di salah satu wilayah Kabupaten PPU telah terbangun dengan megahnya bandara yang begitu mengagumkan.

“Ini adalah kebanggaan bagi kita semua sebagai masyarakat Kabupaten PPU,” ujarnya lagi.

Dalam kunjungannya, Makmur Marbun dan tamunya juga diajak petugas bandara untuk menyaksikan sejumlah fasilitas bandara yang telah terbangun. Termasuk pembangunan runway atau landasan pacu untuk pesawat terbang di bandara ini yang telah rampung pengerjaannya. [] (ADV/diskominfoppu).

Penulis: Subur Priono | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com