Pimpin Apel Pagi, Makmur Marbun: PPU Sudah Jadi Rumah Kedua Saya

PENAJAM – SUASANA apel pagi di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Selasa, (17/9/2024), menjadi penuh haru saat Penjabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun menyampaikan sambutannya di akhir-akhir masa jabatannya.

“Kabupaten PPU ini bagi saya sudah menjadi rumah kedua. Terima kasih kepada semuanya karena telah menerima saya sebagai bagian dari bapak-ibu sekalian,” kata Makmur Marbun.

Dia mengungkapkan, dirinya bersyukur karena Kabupaten PPU saat ini tidak bisa dipandang sebelah mata lagi, bahkan telah menjadi rujukan bagi daerah lain di Indonesia. Hal itu sambung dia, tidak terlepas dengan berbagai prestasi yang telah ditorehkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU dalam satu tahun terakhir.

“Belum ada daerah di Indonesia bisa berhasil meraih 25 penghargaan tingkat nasional dalam satu tahun kecuali PPU. Ini adalah berkat kerja keras kita semua bersama masyarakat PPU,” kata Makmur Marbun.

Untuk itu dia berharap, kemajuan yang sudah berhasil diraih Pemkab PPU hingga saat ini harus bisa dipertahankan. Bahkan harus ditingkatkan.

Salah satu contoh tambah dia, yaitu Usaha Menengah, Kecil dan Mikro (UMKM) yang telah berjalan dengan baik di Kabupaten PPU hingga saat ini. Bahkan pengembangan UMKM melalui kegiatan pentas seni yang digelar setiap malam minggu di Halaman Depan Kantor Bupati PPU menjadi daya tarik tersendiri bagi daerah lain untuk mencontoh.

“Ini adalah jerih payah kita bersama hingga berbagai prestasi bisa kita peroleh untuk kesejahteraan seluruh masyarakat PPU,” ucapnya.

 

Dalam kesempatan ini Sekretaris Daerah (Sekda) PPU, Tohar mengatakan, Pj Bupati PPU Makmur Marbun adalah sosok pemimpin yang telah banyak memberikan kontribusi dan contoh positif bagi masyarakat, termasuk di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab PPU.

Menurutnya, salah satu contoh positif yang menjadi panutan dari Pj Bupati PPU adalah terkait kedisiplinan dalam melaksanakan tugas pemerintah di lingkungan Pemkab PPU.

“Beliau telah mengajarkan banyak hal kepada kita semua, termasuk terkait kedisiplinan kita dalam bekerja. Atas nama keluarga besar Sekretariat Kabupaten, kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Pj bupati PPU. Kami mohon maaf apabila selama ini belum bisa memberikan yang terbaik kepada pak bupati,” ungkap Tohar. [] (ADV/diskominfoppu).

Penulis: Subur Priono | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com