Iffa Rosita, Komisioner Bidang Perencanaan Data dan Informasi KPU Kaltim, Jum'at (20/9/2024). Media Center KPU Kaltim

KPU Kaltim Sampaikan Hasil Rekapitulasi Pemilih di TPS Loksus

ADVERTORIAL – Komisioner Bidang Perencanaan Data dan Informasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Timur (Kaltim) Iffa Rosita, menyampaikan hasil rekapitulasi daftar pemilih tetap di Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Lokasi Khusus (Loksus) di 10 Kabupaten/Kota se-Kaltim.

Dari data yang disampaikan Iffa terdapat penambahan jumlah pemilih Loksus dari Daftar Pemilih Sementara (DPS) ke Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1.294 orang.

“Semua sudah kita rekapitulasi, sehingga total DPT di TPS Loksus tersebut mencapai 9.396 orang dengan rincian sebanyak 7.990 pemilih laki-laki dan 1.406 pemilih perempuan,” kata Iffa Rosita Jum’at (20/9/2024).

Dikatakan Iffa penambahan jumlah DPT di Loksus tersebut tidak terlepas dari fluktuasi data pada DPS yang notabenenya terjadi pengurangan pemilih hingga mencapai 290 orang dengan rincian 1 Loksus di Bontang, 3 Loksus di Samarinda, 1 Loksus di Kutai Timur (Kutim), 1 Loksus di Berau, dan, 1 di Kutai Kartanegara (Kukar), serta 3 Loksus di Paser.

Ia juga membeberkan bahwa setidaknya terdapat 30 TPS yang berhasil didaftarkan dalam kategori Loksus untuk daerah Kaltim ke 30 TPS loksus tersebut diantaranya; 5 TPS Paser, 6 TPS di Kukar, 3 TPS di Berau, 2 TPS di Kutim, 4 TPS di Balikpapan, 3 TPS di Bontang, dan 7 TPS di Samarinda (*).

Penulis: Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com