Hadir Perdana, Pj Bupati Zainal Arifin Apresiasi CFD di PPU

PENAJAM – PENJABAT (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Zainal Arifin memberikan apresiasi terhadap kegiatan Car Free Day (CFD) yang rutin dilaksanakan di sepanjang Gerbang Madani, Kilometer 09, Nipah-nipah setiap sabtu pagi.

Seperti tampak Sabtu (21/9/2024) pagi tadi, Pj Bupati PPU Zainal Arifin dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU tampak mengikuti kegiatan CFD tersebut dengan penuh semangat.

“Ini adalah kegiatan positif bagi kita semua. Saya memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang hadir dan mengikuti kegiatan CFD pagi hari ini,” ucapnya.

Di sela-sela kegiatan Zainal Arifin juga mengajak seluruh masyarakat PPU berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Salah satunya agar tidak membuang sampat di sembarang tempat demi mewujudkan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

Bahkan Pj Bupati PPU yang baru beberapa hari dilantik itu juga mengumumkan adanya hadiah menarik bagi peserta yang membawa pasukan terbanyak untuk ikut serta dalam kegiatan CFD ke depannya.

“Melihat semangatnya, Insya Allah setiap sabtu pagi kita senam dan setiap sabtu juga anggotanya harus nambah. Kasih tahu keluarganya, tetangga sebelah rumah, kita kumpul di sini dan siapa yang membawa paling banyak pasukan akan dapat hadiah,” ungkapnya.

 

Zainal Arifin juga berharap inisiatif tersebut tidak hanya meningkatkan partisipasi masyarakat, tetapi juga membangun kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan.

Kegiatan Car Free Day itu dimeriahkan berbagai aktivitas menarik, seperti olahraga bersama, senam, dan bazaar lokal, yang diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk lebih aktif dan sehat.

Kegiatan CFD merupakan inisiatif yang digagas Pj Bupati PPU sebelumnya Makmur Marbun yang diharapkan mampu berdampak positif bagi perekonomian masyarakat Kabupaten PPU dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dan kesehatan. [] (ADV/diskominfoppu)

Penulis: Subur Priono | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com