Hadiri Bimtek Aparatur Kecamatan dan Kelurahan, Pj Bupati PPU Minta Ikuti Kegiatan Dengan Sungguh-Sungguh

BALIKPAPAN – PENJABAT (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Zainal Arifin menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Aparatur Kecamatan dan Kelurahan di PPU, di Hotel Swiss Bellin, Kota Balikpapan, Minggu (22/09/2024).

Bimtek yang berlangsung mulai 21 hingga 24 September 2024 itu merupakan upaya untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan aparatur dalam menjalankan tugasnya. Peningkatan kapasitas tersebut penting untuk mewujudkan administrasi pemerintahan yang baik, khususnya di kecamatan dan kelurahan yang ada di Kabupaten PPU.

Pj Bupati PPU Zainal Arifin dalam sambutannya menyampaikan, melalui bimtek tersebut diharapkan seluruh peserta yang merupakan aparatur kecamatan dan kelurahan mampu mengimplementasikan apa yang diperoleh melalui bimtek nantinya.

Dia mengatakan, pembangunan sarana dan prasarana merupakan salah satu program pembangunan di kecamatan maupun kelurahan yang masih perlu dibenahi. Hal itu disebabkan karena masih banyaknya pembangunan yang belum terlaksana secara merata.

“Keadaan seperti ini membuat masyarakat menjadi kesulitan dalam melakukan aktivitas. Masyarakat tentunya menginginkan suatu perubahan demi menunjang kemudahan dalam beraktivitas dan demi kelancaran ekonomi,” katanya.

Menurut dia, hal penting yang harus menjadi perhatian salah satunya adalah terkait penataan pengelolaan keuangan daerah agar bisa dilakukan dengan baik. Namun ditegaskannya, pengelolaan keuangan juga harus berhati-hati karena ada pertanggung jawabannya di setiap program kerja yang dilaksanakan.

” Pengelolaan keuangan ini sangat penting. Namun apapun yang dibangun dengan menggunakan APBD harus dapat dipertanggungjawabkan setiap detailnya,” ucapnya.

 

Diakhir sambutannya, Zainal juga menyampaikan pesan kepada seluruh peserta bimtek agar apa yang telah didapat bisa menjadi bekal dan mampu mengimplementasikan tugas dan fungsi sebagai ASN maupun PPPK yang baik dan benar.

“Saya pesan kepada aparat kecamatan dan kelurahan yang hadir dalam bimtek ini untuk mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh. Serap ilmu sebanyak-banyaknya dan kemudian pada saat nanti ketika kembali ke wilayahnya masing-masing dapat mengimplementasikannya dengan baik, dengan melihat asas kepentingan umum,” tutupnya.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab PPU Nicko Herlambang, Camat Penajam Dahlan dan sejumlah pejabat terkait lainnya. [] (ADV/diskominfoppu)

Penulis: Subur Priono | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com