Hadiri Gebyar Malam Pentas Seni, Pj Bupati PPU: Harus Membara Terus

PENAJAM – PENJABAT (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Zainal Arifin menghadiri Gebyar Malam Pentas Seni dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Alun-alun Taman Penyembolum, Penajam, Sabtu (21/09/2024). Kali ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten PPU selaku penyelenggara.

Malam pentas seni dan UMKM itu dimeriahkan dengan tari tradisional dan UMKM garapan DPMD Kabupaten PPU. Bahkan dihibur juga penampilan Vanila Band, Sanggar Seni Luar Biasa, Reog Ponorogo serta yang bikin tak kalah menarik yaitu ada fashion show dari desa se-Kabupaten PPU.

Zainal Arifin saat menyaksikan perdana gebyar pentas seni dan UMKM tersebut merasa sangat luar bisa. Terutama semangat para penampil di malam itu betul betul menghibur masyarakat yang hadir.

“Semangatnya luar biasa semua, kalau dari sisi konten ya gak kalah, dari sisi performance tentu tidak kalah juga,” ujar Pj Bupati dijumpai usai akhir acara.

Dia juga mengungkapkan penampilan-penampilan dari DPMD di luar ekpektasi, karena membuatnya bisa terpukau.

“Sempat saya tanya tadi, temen-temen menyiapkannya dalam waktu singkat. Tapi dengan waktu singkat seperti itu saja sudah mantap apalagi kalau direncanakan lebih mateng,” ungkapnya

Zainal Arifin juga melihat, dengan adanya kegiatan seperti ini di Kabupaten PPU tentu bisa meningkatkan UMKM lokal. Karena langsung melibatkan masyarakat dan UMKM.

Menurutnya dengan melibatkan UMKM tentu akan menekan angka inflasi daerah. Karena salah satu pendorong yang cepat mengatasi inflasi saat ini yaitu UMKM di daerah daerah.

“Kegiatan ini harus diteruskan, Kalau kita bisa gerakan itu semua maka semakin cepat juga kita mengatasi inflasi daerah. Pokoknya harus dipertahankan harus membara terus dan jangan stop membaranya,” harapnya.

Sementara Kepala DMPD PPU Tita Deritayati menjelaskan, kegiatan malam itu dimeriahkan penampilan dari seluruh kecamatan maupun desa se Kabupaten PPU.

“Untuk meramaikan pada malam ini, kami (DPMD) PPU mengundang empat kecamatan dan 30 desa se-Kabupaten PPU,” ungkapnya.

 

Tidak hanya itu, seluruh Kecamatan maupun desa yang hadir pada malam itu, selain tampil untuk menghibur masyarakat PPU mereka juga menunjukan produk-produk lokal.

“Desa-desa yang hadir malam ini memperkenalkan produk dari desa masing-masing. Nantinya produk itu akan di bagi-bagikan kepada penonton di sini (Alun-Alun Taman Penyembolum), ” pungkasnya

Pada Malam Gebyar Pentas Seni dan UMKM ini, DPMD PPU juga mengumumkan pemenang lomba camat berprestasi. Untuk terbaik pertama diraih Kecamatan Sepaku, disusul terbaik 2 Kecamatan Babulu dan terbaik 3 diraih Kecamatan Penajam. [] (ADV/diskominfoppu)

Penulis: Subur Priono | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com