KPU Kaltim: Isran-Hadi Nomor 1, Rudi-Seno Nomor 2

ADVETORIAL – KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) melaksanakan rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak tahun 2024.

Ketua KPU Kaltim Fahmi Idris mengatakan, tahapan pengundian dan penetapan nomor urut paslon itu sesuai Peraturan KPU (PKPU) Nomor 2 tahun 2024. Di mana Paslon Isran Noor-Hadi Mulyadi mendapat nomor urut 1 dan Paslon Rudi Mas’ud-Seno Aji mendapat nomor urut 2.

“Hari ini kami sudah melaksanakan tahapan sesuai PKPU Nomor 2 tahun 2024 terkait pengundian nomor urut pasangan calon. Kita tadi sudah mengikuti bersama, bahwa untuk pengundian nomor urut, pasangan nomor urut 1 adalah Isran Noor dan Hadi Mulyadi, sedangkan nomor urut 2  Rudy Masud dan Seno Aji,” jelas Fahmi kepada awak media usai memimpin rapat pleno di Aula KPU Kaltim, Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Senin (23/09/2024).

Dalam kesempatan itu Fahmi berharap, suasana aman dan damai dalam pengundian dan penetapan nomor urut dapat terus dijaga hingga tahapan Pemilu selesai. Dia juga berharap para kandidat bisa saling menerima atau legowo terkait hasilnya nanti.

“Harapan kami, dengan penetapan di hari ini  yang begitu lancar, aman, damai, itu juga akan terjadi saat pemungutan dan penghitungan suara. Siapapun yang menang itu adalah putra terbaik Kaltim. Jadi siapapun yang menang saling bisa menerima,” tutur Fahmi.

Pengundian dan penetapan nomor urut paslon itu dihadiri dua Paslon Gubenur dan Wakil Gubenur Kaltim yakni Isran Noor-Hadi Mulyadi serta Rudy Masud-Seno Aji didampingi para pendukung masing-masing kandidat dari partai pengusung dan disambut para komisioner KPU Kaltim. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com