Pemilihan Pemuda Berprestasi 2024: Dorong Pengembangan Prestasi Pemuda

SAMARINDA – DINAS Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menunjukkan kepedulian yang tinggi terhadap pengembangan prestasi pemuda di daerahnya dengan menggelar ajang Pemilihan Pemuda Berprestasi Kaltim 2024. Pendaftaran untuk ajang ini telah dibuka bagi pemuda berusia 16 hingga 30 tahun.

Analis Kebijakan Ahli Muda Dispora Kaltim Agung Sugiarto mengungkapkan, program tersebut bertujuan memberikan wadah bagi pemuda untuk menunjukkan potensi dan prestasi mereka di berbagai bidang, seperti olahraga, seni, kewirausahaan, dan teknologi.

“Kami ingin memberikan kesempatan kepada generasi muda berprestasi untuk berkontribusi dan berinovasi demi kemajuan daerah, sebagai motivasi dan apresiasi untuk mereka lebih berkembang ke depannya,” tuturnya ketika ditemui beritaborneo.com di Aula Pusdiklat Dispora Kaltim, Selasa (24/09/2024).

Para peserta kata dia, akan melalui serangkaian seleksi yang ketat, meliputi sosialisasi kegiatan, pendaftaran online, seleksi penilaian administrasi dan verifikasi lapangan, wawancara oleh dewan juri, penetapan pemenang serta pemberian penghargaan.

Agung berharap, Ajang Pemilihan Pemuda Berprestasi Kaltim 2024 dapat menarik minat pemuda untuk berpartisipasi secara individu. Dia juga menekankan pentingnya peran pemuda dalam pembangunan daerah.

“Dengan mengembangkan potensi mereka, kami berharap pemuda Kaltim dapat menjadi agen perubahan dan berkontribusi positif bagi masyarakat,” tambahnya.

Dengan langkah ini, Dispora Kaltim berkomitmen untuk terus mendukung dan mengembangkan prestasi pemuda, sehingga mereka dapat berkontribusi secara aktif dalam pembangunan daerah dan bangsa. []

Penulis: Nistia Endah | Penyunting: Agus PS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com