Rasman Rading Evaluasi dan Rencanakan Strategi Baru Menuju PON XXII 2028

SAMARINDA – KEPALA Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga (PPO) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Rasman Rading mengungkapkan, rencana evaluasi dan perubahan strategi untuk mempersiapkan atlet Kaltim menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON)  XXII 2028 mendatang. Langkah itu diambil setelah hasil PON XXI yang menunjukkan kebutuhan untuk meningkatkan prestasi daerah.

Rasman menjelaskan, fokus utama akan dilakukan pada beberapa cabang olahraga untuk mengoptimalkan prestasi olahraga berdasarkan hasil PON XXI Aceh-Sumut beberapa waktu lalu di mana Kaltim harus menerima kenyataan berada di urutan 8 perolehan medali.

“Kami akan memperkuat cabang olahraga terukur, nomor tanding perorangan, dan cabang yang telah memberikan kontribusi emas di PON XXI 2024,” ujarnya ditemui seusai acara pembukaan Kejuaraan Bola Basket Piala Gubernur Kaltim 2024, Gor Serbaguna Kadrie Oening, Sempaja, Kamis (26/09/2024) sore.

Ia percaya bahwa dengan strategi ini, Kaltim dapat meningkatkan jumlah medali dan meraih prestasi yang lebih baik di tingkat nasional nantinya.

Dalam kesempatan itu, Rasman juga menekankan pentingnya pelatihan intensif dan pengembangan fasilitas olahraga untuk mendukung para atlet.

Dia menambahkan bahwa setiap tahun dalam rangka mengidentifikasi atlet junior yang ada, Dispora Kaltim akan melakukan pembinaan secara sistematis, terpadu, berjenjang, dan berkelanjutan sebagaimana diamanatkan oleh UU Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan.

“Hari ini kita kerjasama dengan Perbasi Kaltim untuk persiapan tersebut. Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan maksimal agar setiap atlet dapat berlatih dalam kondisi optimal,” tambahnya.

Dengan langkah-langkah ini, Rasman optimis bahwa Kaltim akan mampu bersaing lebih baik di PON mendatang dan membanggakan masyarakat serta seluruh pemangku kepentingan olahraga di Kaltim. []

Penulis: Nistia Endah | Penyunting: Agus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com