Rasman Rading Minta Olahraga Prestasi Tak Diremehkan

SAMARINDA – KEPALA Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga (PPO) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Rasman Rading mengingatkan semua pihak agar tidak meremehkan olahraga prestasi.

Ditemui beritaborneo.com usai membuka Kejuaran Bola Basket Piala Gubernur Kaltim di Gedung Serba Guna, Komplek Gelora Kadrie Oening, Sempaja, Samarinda, Kamis (26/09/2024), Rasman Rading menegaskan, olahraga prestasi merupakan investasi jangka panjang bagi para atlet dan daerah.

“Olahraga prestasi tidak hanya sekadar kegiatan fisik, tetapi juga berkontribusi pada pengembangan karakter dan kemampuan mental atlet. Ini adalah upaya untuk membangun sumber daya manusia yang unggul,” katanya.

Dia juga menyoroti pentingnya dukungan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah, perusahaan, dan masyarakat, untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi para atlet. Dengan dukungan yang baik, diharapkan Kaltim dapat melahirkan atlet-atlet yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Menurut Rasman, olahraga prestasi tidak bisa dianggal sepele sebab adanya jenjang karir yang jelas terhadap atlet di masa depan. “Ini bisa menjadi profesi yang layak untuk kita jadikan berkelanjutan,” ujarnya.

Tak hanya menyinggung soal investasi jangka panjang, ia juga menyebut soal olahraga prestasi yang dibiasakan ini agar menjadi pemikiran basic masyarakat bagi kehidupan.

“Rajin olahraga dapat meningkatkan hormon kebahagiaan dan dengan keberadaan orang berprestasi akan memotivasi dia untuk meningkatkan performa serta pemikiran bahwa olahraga adalah komponen penting untuk hidup,” tambahnya.

Dengan membina dan memberikan perhatian pada olahraga prestasi, Dispora Kaltim sedang menyiapkan generasi masa depan yang tidak hanya berkualitas di bidang olahraga, tetapi juga dapat membawa nama baik Kaltim di kancah global.

Rasman berharap, kesadaran akan pentingnya olahraga prestasi semakin meningkat dan tak diremehkan, sehingga Kaltim dapat bersaing dengan daerah lain dalam prestasi olahraga. []

Penulis: Nistia Endah | Penyunting: Agus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com