Reses di Dadi Mulya, Sri Puji Astuti Terima Banyak Aspirasi

PARLEMENTARIA SAMARINDA – AGENDA kegiatan kedewanan masa sidang III tahun 2024 berupa reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, dimanfaatkan politisi Partai Demokrat Sri Puji Astuti untuk mengunjungi konstituennya di Jalan Pahlawan 3, Kelurahan Dadi Mulya, Samarinda, Minggu (13/10/2024).

Dalam kesempatan itu Puji menerima masukan dan keluhan warga, seperti pembuatan kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), infrastruktur, layanan bagi warga miskin, ketertiban dan keamanan serta bantuan alat untuk Petugas Pemadam Kebakaran (PMK).

“Pengurusan BPJS karena ternyata masih banyak warga yang enggak tahu caranya mengurus disebabkan masalah administrasi kependudukan, masalah infrastruktur, masalah ketertiban dan keamanan, masalah layanan bagi warga miskin serta masalah PMK,” ujar Puji kepada awak media usai pertemuan digelar.

Selain itu, warga juga mengeluhkan persoalan masih minimnya pelatihan kerja bagi warga atau anak muda yang dilakukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan minimnya sosialisasi akan hal itu kepada Puji ketika reses.

“Saya akan berkoordinasi dengan kelurahan dan kecamatan. Kalau sudah tahu berapa warga yang membutuhkan, nanti dari Dinas Tenaga Kerja atau Dinas Perindustrian dan Perdagangan akan melaksanakannya. Informasinya nanti melalui kelurahan,” kata wakil rakyat dari daerah pemilihan Kecamatan Samarinda Ulu.

Dia melanjutkan, seluruh aspirasi yang diterima saat reses akan dikumpulkan melalui masing-masing fraksi yang ada di DPRD Samarinda dan akan diparipurnakan untuk diserahkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melalui Ketua DPRD supaya dapat direalisasikan pada tahun 2026 mendatang.

“Hasil reses akan kami laporkan dalam rapat paripurna, kalau terkait pembangunan infrastruktur dan pembangunan sumber daya manusia akan kami sampaikan melalui SIPD yang realisasinya pada anggaran 2026,” tutup Puji. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com