Pimpin Komisi I DPRD Samarinda, Ini Kata Samri

PARLEMENTARIA SAMARINDA – DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda telah membentuk dan mengumumkan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Samarinda periode 2024-2029.

Komposisi AKD DPRD Samarinda itu ditetapkan dalam Rapat Paripurna Internal Masa Sidang III Tahun 2024 di Ruang Rapat Utama Kantor DPRD Samarinda, Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Kamis (17/10/2024).

Dalam rapat paripurna itu, Samri Sahaputra dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ditetapkan sebagai Ketua Komisi I DPRD Samarinda.

“Ini sebagai amanah rakyat yang harus dijalankan, Insya Allah nanti saya akan menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan tupoksi,” ujar Samri Sahaputra saat dimintai tanggapannya oleh awak media usai rapat paripurna.

Samri menegaskan, meski banyak anggota dewan yang baru, namun dia memastikan akan bersama-sama saling menyesuaikan sesama rekan sejawat di Komisi I. Pihaknya juga akan menjalin kerjasama yang harmonis dan bersinergi dengan mitra kerja di Komisi I.

“Kami akan menjalin kerjasama yang baik dengan mitra kerja serta tentunya kerjasama dengan anggota dewan baru,” ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan Kecamatan Samarinda Seberang, Palaran, dan Loa Janan Ilir ini.

Dia menjelaskan, direkomendasikan dirinya sebagai anggota Komisi I oleh Fraksi PKS lantaran dia adalah seorang incumbent yang juga pernah duduk di Komisi I pada periode sebelumnya. Dengan alasan itu pula, dia kemudian ditunjuk sebagai Ketua.

“Sebenarnya saya sudah pernah punya pengalaman di komisi satu waktu di periode 2009-2014. Saya pernah menjadi anggota Komisi 1 dan Itulah salah satu pertimbangan, kenapa kemudian saya bersedia  ketika ditunjuk untuk duduk di komisi 1 yang kemudian ditunjuk sebagai ketua komisi,” ujar Samri.

Dia melanjutkan, langkah yang akan dilakukan pihaknya setelah terbentuknya AKD dan telah mendapat SK dari Pj Gubernur Kaltim yakni segera melakukan pertemuan dengan mitra kerja Komisi I untuk melanjutkan program yang telah berjalan dan mencarikan jalan penyelesaian terkait program yang belum terealisasikan.

“Kami akan melakukan Rapat Dengar Pendapat dulu dengan dinas-dinas mitra kerja untuk mengetahui apa kendala-kendala atau permasalahan-permasalahan yang selama ini yang membuat kegiatan atau program tidak berjalan serta yang sudah berjalan baik tinggal di tingkatkan yang belum akan kami pikirkan untuk kemudian bisa lebih baik lagi,” tutup mantan Wakil Ketua Komisi III DPRD Samarinda ini. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com