Monday , October 23 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Selatan / Banjarmasin / Banjarmasin Siap Hadapi Tim Penilai Adipura

Banjarmasin Siap Hadapi Tim Penilai Adipura

 

indexBANJARMASIN – Penjabat Wali Kota Banjarmasin HM Thamrin menyatakan, dirinya sudah sangat siap menghadapi tim Adipura untuk memaparkan keberhasilan daerahnya membangun dan mengelola lingkungan.

“Rencananya saya akan menghadap tim Adipura pada 4 Oktober ini di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta, soalnya diwajibkan kepala daerah langsung, jadi kita sudah mempersiapkannya ini,” ujarnya, di Banjarmasin, Senin (02/11).

Keyakinannya ini didasari karena tim Adipura daerah sudah menyiapkan bahan-bahan yang dapat dipersentasikannya nanti di hadapan tim penilai Adipura pusat.

“Kita yakin akan bisa mempersentasikannya dengan bagus nanti, saya akan lakukan serius karena ini ujian trakhir Banjarmasin bisa mendapat Adipura,” paparnya.

Dia optimis Banjarmasin akan bisa meraih penghargaan tentang lingkungan itu tahun ini untuk pertama kalinya, sebab kemajuan pembangunan lingkungan sudah maju sangat pesat dilakukan daerahnya.

“Semuanya sudah sangat bagus untuk melakukan pembenahan lingkungan, Banjarmasin juga sudah sangat rindang atau teduh dengan penghijauannya, dan pengelolaan sampah juga sudah mulai sangat bagus,” paparnya.

Menurut Thamrin, kometmen Banjarmasin untuk membenahi lingkungan dengan berbagai upaya ini patut diberikan penghargaan, sebab ini akan bisa memacu semangat untuk terus maju bagi kelangsungan kelestarian lingkungan.

“Bisa dilihat sekarang, revitalisasi bantaran sungai terus dilakukan, penghijauan jalan protokol dan lingkungan terus diagendakan, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Basirih sudah bisa memberikan manfaat biogas kemasyarakat, ini diantara kemajuan yang dicapai Banjarmasin,” terangnya.

Belum lagi tentang sanitasi, tutur Thamrin, Banjarmasin juga menunjukkan kemajuan yang sangat terkait program pengelolaan air limbah dari rumah tangga melalui Perusahaan Daerah Pengolahan Air Limbah (PD PAL) dan pelayanan air bersih melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

Dia mengharapkan, masyarakat terus mendukung dengan semua program lingkungan yang dilakukan pemerintah kota ini, diantaranya menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, ikuti program sanitasi, dan menjaga penghijauan.

“Karena penghargaan Adipura ini kalau daerah kita dapatkan untuk masyarakat semuanya juga, ini kebanggaan bersama,” pungkasnya. [] ANT

411 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa