Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Balikpapan / Sesuai SOP Mantab Brata Polda kaltim kawal hasil pemilu sampai ke pusat

Sesuai SOP Mantab Brata Polda kaltim kawal hasil pemilu sampai ke pusat

 

Balikpapan – Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menjelaskan terkait pelaksanaan Pemilu semua dokumen hasil rapat pleno rekapitulasi, khususnya di Kalimantan Timur terkawal dengan pengamanan yang didampingi langsung pejabat Polda Kaltim. Mengenai penebalan kekuatan itu adalah Standar Operasi Proses (SOP) Mantap Brata, puncak kegiatannya bermuara di Jakarta.

Rapat pleno keseluruhan terpusat di ibukota yaitu di Jakarta, lanjut Ade, saat ini sudah dimulai perhitungannya meskipun keputusan rapat pleno baru pada tanggal 22 Mei.

“Pihak keamanan baik Kepolisian dan TNI memperkuat penjagaan keamanan, dengan kekuatan standar yang berlaku agar perhitungan rapat pleno KPU Pusat berjalan dengan aman,” jelasnya.

Untuk di Kaltim, kata Ade, sudah selesai rekapitulasi namun kegiatan Operasi Mantap Brata diperuntukkan buat tanggal 22 Mei. Kegiatan seperti himbauan, sosialisasi, patroli bersama-sama masyarakat, tokoh agama untuk mendinginkan suasana.

“Dengan harapan kepada semua masyarakat untuk bersama-sama menjaga kedamaian jangan sampai terprovokasi adanya isu-isu atau berita bohong. Bangsa ini adalah bangsa yang berdemokrasi, semua ada aturannya. Mari jaga kerukunan dan kedamaian bangsa ini, karena damai itu indah,” jelasnya.

Demikian disampaikan Bidang Humas Polda Kaltim saat menggelar buka puasa bersama awak media di rumah makan Lays Food Complex Sungai Ampal Balikpapan, Rabu (15/5/2019).

Sebelum acara buka puasa, Bidhumas Polda beserta Duta Humas Polda Kaltim membagikan takjil di simpang 4 Balikpapan Baru, tepatnya di Jalan Ruhui Rahayu Balikpapan yang dimulai Pukul 16:00 Wita.

Dalam acara buka bersama dihadiri Kabidhumas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, beserta jajaran Humas Polda Kaltim lainnya.

“Acara buka puasa bersama ini adalah untuk mempererat tali silaturrahmi bersama rekan-rekan media baik dari media cetak, elektronik, dan media online,” kata Ade.[]Iwanto.

793 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About Irwanto Sianturi

Irwanto Sianturi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa