Sutiyoso Tunjuk Isran Noor Jadi Ketum PKPI

Isran Noor
Isran Noor

BALIKPAPAN – Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sutiyoso dicalonkan Presiden Jokowi sebagai Kepala BIN. Oleh karena  itu dia harus melepaskan jabatannya dan menunjukkan Isran Noor sebagai gantinya.

Kendati demikian Sutiyoso tidak menjelaskan kapan dan bagaimana Isran yang merupakan bekas kader Partai Demokrat itu bisa jadi orang nomor satu di PKPI.

Tetapi Menurut sumber yang enggan disebutkan namanya, Isran Noor dipilih sebagai Ketua PKPI karena punya jam terbang yang tinggi dalam kancah perpolitikan nasional.

Seperti diketahui, Isran Noor lahir di Sangkulirang, 20 September 1957 sebelumnya bergabung di Partai Demokrat. Terakhir, posisi Isran Noor adalah Ketua DPW Partai Demokrat Kaltim. Dia pernah menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Kota se Indonesia (APKASI). Isran Noor  memulai karir sebagai Wakil Bupati bersama Awang Faroek Ishak, lalu menjadi Bupati Kutai Timur sejak 2008, saat Awang Faroek Ishak terpilih menjadi Gubernur Kaltim periode 2008-2013.

Selanjutnya, Isran Noor berpasangan dengan Ardiansyah dalam Pilkada 2011 dan terpilih sebagai Bupati Kutai Timur. Sebelum memasuki masa akhir periode di 2016, Isran Noor secara mengejutkan memutuskan mundur sebagai Bupati Kutai Timur. [] Irwanto Sianturi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.