Saturday , November 25 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Selatan / Banjarmasin / Pesan Wabup Soal Khataman Qur’an

Pesan Wabup Soal Khataman Qur’an

 

muslimWabup  Khatam Qur’an tingkatkan mutu SDM

BANJARMASIN – Wakil Bupati Banjar H Ahmad Fauzan Saleh mengatakan khataman Al Qur’an dapat meningkatkan Kualitas SDM sejak usia dini terutama dalam bacaan dan pemahaman Al-Qur’an dan mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung di dalam Al-Qur’an.

“Untuk itu atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar saya menyambut baik dan mendukung di selenggarakannya kegiatan khataman ini,” kata H Ahmad Fauzan Saleh saat khataman Al-Qur’an ke enam di mesjid Tuan Guru Ruslan Pematang Danau Kecamatan Mataraman, Rabu (22/4).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Camat Mataraman Ari Maulidu Akbar, Kapolsek Mataraman, para ulama dan guru beserta wali Murid Taman Pendidikan Al Quran Ar Raudhah.

Menurut Fauzan Saleh, upaya untuk meningkatkan kualitas SDM sejak usia dini merupakan hal yang mutlak di lakukan, terlebih ditengah berbagai perubahan yang meliputi dinamika dunia anak – anak, di mana peningkatan kualitas sangat di perlukan.

“Melalui moment ini saya juga mengajak kita semua untuk merapatkan syaf, bahu membahu bersama pemerintah dalam meningkatkan kualitas kehidupan manusia pada umumnya dan umat Islam pada Khususnya”, ujarnya.

Ia juga berharap, agar kegiatan ini nantinya dapat mewjujudkan anak-anak yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berjiwa Qur’ani, berakhlak mulia, cerdas, kreatif, inovatif, bertanggung jawab dan memiliki jiwa kepemimpinan.

“Kepada peserta khataman saya berpesan, jadikan moment ini sebagai sarana atau media untuk mengembangkan semangat, gairah dan perjuangan agar menjadi pribadi dan masyarakat yang tangguh, sebagai mana yang telah di ajarkan dalam Al-Qur’an,” ungkapnya.

Seiring dengan dilaksanakannya kegiatan ini juga dilakukan penyerahan sertifikat tanda Khatam Al Qur’an dan kenang-kenangan dari TPA Ar Raudhah kepada siswa siswi yang telah mengkhatamkan Al Quran .

Khataman Al-Qur’an yang dilaksanakan ini sudah berjalan 6 Tahun semenjak tahun 2009. kegiatan tersebut di rangkai dengan penampilan membacakan hapalan oleh siswa siswi TPA Ar Raudhah , peserta khataman Al-Qur’an ini berjumlah 41 orang. [] ANT

1,021 total views, 4 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa