Monday , December 18 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / 163 RTS Terima Bantuan PSKS

163 RTS Terima Bantuan PSKS

 

163 RTS Terima Bantuan PSKSKUTAI BARAT – Dongku, pria paruh baya usia 70 tahun bersemangat menerima bantuan. Bantuan tersebut pembayaran kompensasi bahan bakar minyak (BBM), bagian dari Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) dari Kementerian Sosial.

Dongku mengatakan, bantuan uang yang saya terima sebesar Rp 600 ribu ini untuk keperluan berobat. “Istri saya sakit-sakitan, sering keluar-masuk rumah sakit. Biaya yang dikeluarkan tidak sedikit. Makanya, uang bantuan yang saya terima untuk keperluan istri berobat. Semoga istri saya cepat sembuh,” harapnya.

Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Barong Tongkok M Ikbal ditemui di sela-sela kegiatan penyaluran di Kantor Pemerintah Kecamatan Nyuatan, Senin (27/4) mengatakan, tambahan Kecamatan Nyuatan ada tiga kali jadwal pembayaran merupakan kecamatan ketiga. Sebelumnya, dilakukan pembayaran di Kecamatan Barong Tongkok dan Linggang Bigung.

Untuk Kecamatan Nyuatan tiga kali jadwal pembayaran. Sebelumnya telah dilakukan di Kampung Intu Linggau dan Lakan Bilem, dilanjutkan di Kantor Kecamatan Nyuatan, 27-28 April. Jika masyarakat terdaftar sebagai penerima yang sebelumnya belum sempat mengambil dana kompensasi tersebut, bisa mengambil langsung ke Kantor Pos Cabang Barong Tongkok. Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dissos), Risma Neri melalui rombongan terdiri tiga orang dari Dinas Sosial (Dissos) Kubar.

Kepala Seksi Peran Kelembagaan dan Kemitraan Bincing mengatakan, hari ini ada empat kampung menerima, total jumlah 326 Rumah Tangga Sasaran (RTS). Adapun kampung tersebut, yakni Jontai sebanyak 34 RTS, Awai sebanyak 42 RTS, Dempar sebanyak 47 RTS, dan Muut sebanyak 40 RTS.

Sekretaris Camat Nyuatan Dinas menyatakan, bantuan seperti ini merupakan bentuk kebijakan pemerintah pusat bagi masyarakat kurang mampu menghadapi penanggulangan BBM. Sangat bersyukur dengan bantuan yang diberikan selama ini. Diketahui, PSKS merupakan program Kementerian Sosial. Bantuan berupa dana simpanan pemerintah pusat dalam upaya membangun keluarga produktif, memberdayakan dan melindungi masyarakat miskin. [] KP

1,028 total views, 0 views today

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa