Breaking News
Home / Advetorial / DPRD Kutai Kartanegara / DPRD Dukung Pengadaan Sekretariat Khusus Paskibra

DPRD Dukung Pengadaan Sekretariat Khusus Paskibra

 
Paskibraka

Ketua DPRD Kukar Salehuddin dan Wakil Ketua Rudiansyah berpose dengan pembina dan anggota Paskibra di aula DPRD Kukar.

KUTAI KARTANEGARA – Keberadaan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di Kutai Kartanegara (Kukar) tidak bisa dipandang sebelah mata. Sepatutnya, Paskibra yang di dalamnya beranggotakan anak-anak didik daerah berprestasi, mendapatkan apresiasi khusus. Di antaranya adalah dengan memberikan sekretariat yang representatif.

Menurut Sekretaris Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kukar, Abdul Kadir, DPRD akan mendukung pemerintah terkait persoalan sekretariat khusus yang diperuntukkan bagi Paskibra. “Karena mereka (Paskibra, red) adalah bagian dari sejarah setiap tahunnya untuk mensukseskan upacara bendera 17 Agustus. Dan itu harus diapresiasi dengan baik,” ucapnya.

Dikatakan Kadir, sapaan akrab Abdul Kadir, perlunya keberadaan sekretariat yang represetatif itu, tidak lain adalah untuk memotivasi peningkatan sumber daya manusia daerah. “Tinggal bagaimana nanti Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga, red) menggodok hal ini dan menyampaikan ke DPRD tentang gagasan-gagasan mereka,” tambahnya.

Kadir

Abdul Kadir, Sekretaris Komisi II DPRD Kukar

Menurut Kadir, Paskibra merupakan orang-orang pilihan yang sudah dinukilkan untuk menjadi seorang pemimpin dan menjadi seorang yang berprestasi. “Saya dari DPRD sangat mengapresiasi pemuda-pemudi yang sangat berprestasi itu. Namun hal ini juga tinggal bagaimana pemerintah memberikan motivasi lebih kepada mereka dengan perhatian-perhatiannya,” kata Kadir, Selasa (18/8/2015).

DPRD berharap tentunya dengan adanya orang-orang pilihan yang tergabung di Paskibra, maka menjadikan kompetisi di bidang pendidikan akan semakin maju lagi disetiap tahunnya. “Di dunia ini kan penuh dengan persaingan, saya kira tidak ada alasan kecuali siap untuk bersaing. Salah satu cara untuk bersaing ya kemampuan pendidikan kemampuan intelektual harus diasah mulai sekarang, kalau tidak maka akan ketinggalan. Dan untuk mengisi kemerdekaan ini harus diisi dengan sumber daya manusia yang potensi,” pungkasnya. [] Advetorial

982 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About Mustakim

Mustakim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa