94 PNS Sintang Ikuti Uji Pemetaan Kompetensi

SINTANG – Sebanyak 94 Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengikuti uji pemetaan kompetensi bagi pejabat struktural dilingkungan Pemkab yang digelar Badan Kepegawaian Daerah (BKD) bertempat di Gedung Serba Guna, 11-13 Mei 2015.

Kepala BKD Palentinus, menjelaskan bahwa pemetaan kompetensi, bagi pejabat struktural ini diikuti oleh pegawai eselon III dan IV. Tujuan pemetaan ini untuk dijadikan pedoman pembinaan, dalam penilaian kompetensi. Sasaran untuk memberikan gambaran bagi pejabat pembina kepegawaian, terhadap kemampuan pejabat struktural.

“Kemampuan tersebut meliputi lisan, tulisan, organisasi, manajerial dan sebagainya. Akan ada psikotes, tes kompetensi, dan simulasi presentasi menyelesaikan suatu persoalan,” ungkapnya,Senin (11/5/2015).

Dalam kegiatan tersebut BKD mengudang dari 100 PNS hanya enam orang yang berhalangan hadir berdasarkan absensi. Sampai ini masih ada 345 orang pejabat eselon IV, yang belum mengikuti pemetaan kompetensi.

“Hasil pemetaan dijadikan salah satu bahan pertimbangan dalam penempatan tugas, bagi aparatur sipil negara di Kabupaten sintang,” jelasnya. [] TBP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com