18.481 Warga Kapuas Hulu Terima Bantuan Pangan dari Perum Bulog

KAPUAS HULU – Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) mulai menyalurkan bantuan pangan tahap dua, alokasi April sampai dengan Juni 2024, untuk 18.481 penerimaan bantuan pangan di Kapuas Hulu. “Kami ditugaskan untuk menyalurkan bantuan pangan, semoga dapat meringankan beban masyarakat,” kata Pimpinan Perum Bulog Cabang Putussibau Kartika kepada wartawan, di Putussibau, kemarin, Jumat (04/05/2024).

Ia mengatakan masing-masing penerima bantuan pangan tersebut menerima 10 kilogram beras selama tiga bulan pada tahan dua penyaluran bantuan pangan. Bantuan tersebut didistribusikan mulai Kamis (02/05/2024) ke Kecamatan Putussibau Utara dan terus berlanjut ke sejumlah kecamatan di Kapuas Hulu.

Ia berharap, penyaluran bantuan pangan untuk masyarakat kurang mampu tersebut tepat sasaran dan lancar. Di tempat terpisah, Camat Putussibau Utara Yohanes Telajan mengatakan penerima bantuan pangan di Kecamatan Putussibau Utara berjumlah 1.167 keluarga penerima manfaat. “Untuk wilayah Putussibau Utara ini ada sekitar 19 desa dengan total 35.010 kilogram beras bantuan dan sudah kami lepas secara simbolis untuk penyaluran ke tingkat desa,” katanya kembali.

Ia berterima kasih atas perhatian pemerintah terhadap warganya, di mana saat ini kondisi harga beras mengalami kenaikan, tentu saja beras bantuan dari pemerintah membantu meringankan beban masyarakat. “Mewakili masyarakat kami sampaikan terima kasih atas bantuan pemerintah, semoga bermanfaat meringankan beban masyarakat,” katanya. []

Redaksi07

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com