Kodim Sanggau Gelar Rakor Penanggulana Kebakaran Hutan

1204-Rakor Kebakaran1

SANGAU – Menindaklanjuti perintah presiden tentang keterlibatan TNI dalam penanganan dan penanggulangan kebakaran lahan dan bahaya kabut asap yang ditimbulkan, Kodim 1204/Sanggau menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan instansi terkait guna membahas tentang upaya penanggulangan titik api dan kebakaran lahan yang ada di Sanggau dan Sekadau.

Rapat dilaksanakan di ruang data markas Kodim dan dipimpin langsung Dandim 1204/Sgu Letkol Inf Heri Budi Purnomo, S.I.P, Selasa (8/9). Rakor juga dihadiri perwakilan Kepolisian Resor (Polres), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kejaksaan Negeri (Kejari), Badan Lingkungan Hidup (BLH), Tanggap Bencana (Tagana), Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Sosial di Sanggau dan Sekadau.

Dalam rakor tersebut, Dandim Heri Budi Purnomo menyampaikan sejumlah hal penting, di antaranya mengimbau secara preventif kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan.
Selain itu, ia juga menekankan adanya masukan dalam mencegah agar tidak semakin banyaknya titik api dan pembakaran lahan di Sanggau dan Sekadau

“Dampak dari pembakaran hutan dan lahan yang sangat buruk bagi kehidupan manusia. Perlu ada instruksi dari pimpinan daerah untuk penghentian pembakaran lahan,” kata Dandim seperti disampaikan dalam siaran persnya yang dikirim via email. [] RedBB

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com